Apakah kamu memerlukan remover make up yang juga bermanfaat bagi kulitmu? Apakah kamu pernah mempertimbangkan minyak almond? Seperti yang kamu tahu, minyak ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kulit dan rambut. Oleh sebab itu, minyak ini sering dimasukkan dalam banyak produk perawatan kulit karena membantu kulit dengan berbagai cara. Minyak almond memiliki kandungan antioksidan yang luar biasa, sehingga bisa membantu mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan tanda-tanda penuaan.

 

Almond-Oil-Remove-Makeup

 

Minyak almond dapat digunakan sebagai makeup remover. Juga dapat menghilangkan makeup di mata yang biasanya sulit dihilangkan. Eyeliner dan maskara adalah dua instrumen makeup yang perlu sedikit usaha ekstra untuk menghapusnya dengan baik. Banyak wanita di seluruh dunia yang telah menggunakan minyak ini untuk menghapus smoky eyes, bahkan yang tebal sekalipun.

 

Tidak seperti makeup remover lainnya yang kamu temukan di pasaran, minyak almond tidak mengandung bahan kimia atau zat yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulitmu. Minyak ini lembut pada kulit, dan tentu saja, dapat menghilangkan makeup tanpa masalah. Saat kamu  menggunakan minyak ini untuk menghapus make up, kamu tidak perlu menggosok kulit terlalu keras. Jika kulit kamu sensitif, menggosoknya terlalu keras dapat merusak kulit, juga dapat meningkatkan munculnya garis-garis halus.

 

Alasan lain yang membuat almond oil makeup remover fantastis adalah tidak meninggalkan residu berminyak dan berat pada kulitmu.

 

Jika kamu memiliki kulit kering atau masalah kulit seperti eksim ringan, psoriasis, dll, menggunakan minyak almond sebagai makeup remover adalah pilihan tepat.. Ini akan menenangkan kulitmu dan meringankan rasa gatal, mengelupas, retak, dll. Bahkan sebagian besar produk di pasaran tidak dapat melakukan hal ini, malah bisa membuat gejala dan masalah kulit lebih parah.

 

Cara Menggunakan Minyak Almond:

 

Langkah-langkah untuk menghapus makeup dengan minyak almond sederhana. Ambil jumlah minyak almond yang cukup pada telapak tangan kamu dan pijat lembut di seluruh wajah, dengan fokus pada mata dan daerah sekitarnya.. Basahi kapas dengan air mawar (atau air biasa) dan gosok wajah dengan lembut. Dijamin makeup akan terhapus dengan cepat.

 

  • Gunakan minyak sedikit lebih banyak, di bagian mata, jika menggunakan maskara waterproof.
  • Setelah selesai bilas dengan air hangat.
  • Kamu juga tambahkan minyak dengan beberapa tetes minyak di kapas atau tisu, dan dapat digunakan menghapus makeup.

 

Karena minyak almond memiliki efek indah pada kulit, kamu tidak perlu mencucinya setelah menghapus makeup. Kamu dapat membiarkan minyak dan biarkan, serta membiarkan minyaknya tetap pada kulitmu. Seperti disebutkan sebelumnya, kamubisa mendapatkan bantuan dari gejala penyakit kulit tertentu dan merawat kulit kamu dengan minyak almond.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan