Menjadi jomblo usia 20an bukanlah hal yang mudah. Apalagi dengan tren dunia perkencanan modern yang semakin menggemborkan aplikasi kencan. Ini adalah sebuah gratifikasi atau penolakan instan dengan banyak cara, dan seringkali melompati pedekate normal dalam berusaha bicara untuk saling mengenal satu sama lain. Karena itu, seringkali sebuah hubungan dimulai dan kandas begitu cepat. Apalagi, ketika usia 20an, perkencanan biasanya bersifat sangat intens. Ketika kamu berusia 20an, kamu biasanya baru lulus kuliah, kamu sering masih bermasalah dengan keuangan, dan masih berusaha menemukan dirimu sendiri. Namun, bagaimana dengan menjadi jomblo usia 20an? Seperti apakah rasanya?

Setiap orang akan bergerak ke arah yang berbeda

Dan tak mengapa jika seperti ini. Beberapa teman-temanmu akan lulus kuliah dan mereka akan segera ingin hidup stabil dan menikah. Sedangkan, beberapa lainnnya mungkin hanya ingin bersenang-senang. Ada juga temanmu yang mungkin begitu seriusnya dengan pekerjaannya sehingga ia tidak sempat memikirkan masalah cinta. Akan ada berbagai pilihan dan arah dan kamu mungkin akan bingung harus melakukan apa karena takut melakukan hal yang “salah” seandainya tidak menjalani hal yang sama dengan temanmu. Namun, kamu tak perlu bingung harus mengikuti arus, karena yang terpenting adalah apa yang ingin kamu lakukan.

Kamu mungkin akan melakukan hal-hal yang akan kamu sesali, dan ini tak mengapa

Saat kamu jomblo usia 20an, kamu mungkin akan mencoba berbagai hal karena kamu merasa menganggur dan bosan. Bisa saja kamu jalan dengan cowok yang sebenarnya bukan tipemu, hanya untuk melihat potensi ke depan, bisa saja kamu merasa kesepian dan kamu melakukan hal-hal untuk mendapatkan adrenalin besar… memang beberapa dari hal-hal ini akan kamu sesali. Tetapi, maafkan dirimu sendiri, bicarakan dengan seseorang jika perlu, dan temukan cara yang paling baik untuk segera move on.

Kadang romantika akan jadi prioritas, kadang tidak akan terurus

Segalanya terjadi ketika kamu jomblo usia 20an. Kamu akan lulus kuliah, mungkin pindah kota, dan memulai pekerjaan full time pertamamu. Kamu mungkin akan mengalami drama keluarga atau drama pertemanan, atau keduanya. Selama beberapa bulan, kamu mungkin merasa bahwa kehidupan romantismu adalah pusat duniamu, dan dalam beberapa bulan lain, ini sama sekali tidak akan terpikirkan.

Kamu akan merasa terabaikan

Jika kamu jomblo usia 20tahunan untuk waktu yang cukup lama, pada beberapa titik, kamu mungkin akan merasa bahwa kamu hanyalah satu-satunya temanmu yang jomblo. Teman-temanmu akan perlahan-lahan pergi dan kamu jadi merasa sendirian. Semuanya akan berpasang-pasangan. Kamu akan merasa kesepian. Namun, pada akhirnya teman-temanmu akan jadi tidak terlalu terobsesi engan pasangan mereka, atau kamu akan menemukan teman-teman baru.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tanda Gebetanmu Akan Menyatakan Cinta

Sulit mengatakan tiga kata sederhana seperti “I Love