Semua wanita menginginkan kulit cantik dan mulus, bebas dari jerawat dan flek hitam. Segala cara dilakukan untuk mendapatkan kulit cantik idaman. Rutinitas perawatan kulit seperti apakah yang kamu lakukan di rumah? Apakah kamu yakin rutinitas skincare-mu itu sudah baik dan benar?

Terlepas dari berbagai produk mahal yang kamu beli, jika kamu masih melakukan kebiasaan buruk berikut ini, kemungkinan besar kamu akan menggagalkan perawatan kulit a.k.a skincare yang sudah kamu lakukan. Kenali 4 kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit kamu berikut ini :

  1. Tidak Mencuci Muka Sebelum Tidur

Ketika kamu benar-benar lelah, kamu mungkin tergoda untuk tidak mencuci muka karena semua yang ingin kamu lakukan saat itu adalah merebahkan badan di kasur. Mungkin kamu akan puas dan lega setelah rebahan, tapi itu adalah ide yang buruk untuk kulit kamu (terutama jika kamu memakai make up). 

Menurut dokter kulit Amie Sessa, tidak mencuci muka sebelum tidur adalah salah satu kesalahan terburuk yang dilakukan orang terhadap kulit mereka.

“Oke, aku akan membersihkan wajah dengan micellar water, aku malas ke kamar mandi.”

Eits, kamu tidak bisa lari dari rutinitas mencuci wajah hanya dengan menggunakan micellar water favorit kamu itu. Kamu bisa menggunakannya di saat-saat yang darurat, tapi jangan menjadi kebiasaan yang membuat kamu malas mencuci wajah di kamar mandi. Kamu wajib membersihkan kulit kotor kamu yang penuh make up, keringat dan polusi sebelum tidur.

  • Berlebihan Menggunakan Scrub yang Kasar

Eksfoliasi memang penting. Hal ini bisa kamu lakukan untuk menghilangkan sel kulit mati yang menumpu di kulit kamu, bukan hanya kulit wajah tapi kulit secara menyeluruh. Tapi, ingat, kamu perlu hati-hati dalam melakukan scrubing. Karena, jika dilakukan secara berlebihan, atau kamu menggosok kulit dengan scrub kasar secara berlebihan, bisa-bisa kamu justru menyebabkan robekan kecil (luka) pada kulit dan dapat merusak kulit kamu. Berhati-hatilah dalam melakukan eksfoliasi.

  • Tidak Memakai Sunscreen
Hal Untuk Kecantikan Kulit

Ladies, tentu kamu tidak ingin kulit kamu terbakar sinar matahari dan menjadi gelap apalagi belang, bukan? Sunscreen atau Sunblock adalah produk wajib yang harus kamu miliki. Kamu benar-benar membutuhkan sunscreen setiap hari, bahkan ketika mendung, atau hujan sekalipun.  Paparan sinar matahari menyebabkan bintik matahari, kerusakan kulit dan lebih parahnya lagi dapat menyebabkan kanker kulit. Sunscreen adalah produk perawatan kulit harian yang harus selalu kamu pakai, tidak hanya saat berada di pantai atau berenang saja, tapi setiap saat.

  • Menyentuh Kulit dengan Tangan Kotor

Terkadang, orang secara tidak sadar menyentuh kulit dengan tangan yang kotor. Entah itu memeriksa jerawat, memeriksa komedo, menyentuh kulit untuk memastikan kulit lembut atau tidak, dan lebih parahnya lagi mencoba memencet jerawat dan komedo dengan tangan dan kuku. Duh, kalau kamu sering melakukan hal ini, sekarang juga kamu harus menghentikannya. Tangan kamu biasanya memiliki bakteri dalam jumlah yang cukup banyak jadi, memencet kulit secara terus-menerus dapat menyebabkan iritasi, kulit meradang dan menyebarkan bakteri. 

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cara-mengatur-pengeluaran-bagi-pecinta-skin-care/

http://www.tampilcantik.com/tips-skin-care-ala-sara-ali-khan/

http://www.tampilcantik.com/ini-dia-urutan-skin-care-malam-yang-tepat-untuk-hasil-yang-maksimal/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Sisir Rambut Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Berapa jenis sisir rambut yang kamu punya di