Sebuah rutinitas yang dilakukan setiap hari bisa menjadi kebiasaan yang tidak mudah untuk dihentikan. Baik itu hal baik, maupun hal buruk. Mungkin akan sangat menguntungkan jika itu adalah hal baik. Tapi bagaimana jika kebiasaan yang sulit dihentikan itu adalah hal yang buruk dan dapat menjadi sebuah bencana di masa depan?

Berikut ini 7 kebiasaan yang kamu lakukan setiap hari yang mungkin bisa sangat berbahaya di masa mendatang :

  • Minum dari botol plastik

Mikroplastik dapat ditemukan dalam sejumlah besar botol plastik. Mikroplastik ini dapat mengancam kesehatan manusia. Komponen-komponen mikroplastik ditemukan dalam botol plastik yang dapat menurunkan tingkat kesuburan, meningkatkan lemak tubuh, memiliki dampak negatif pada sistem saraf dan kekebalan tubuh, serta memengaruhi perkembangan genital para pria, mendorong obesitas pada masa kanak-kanak dan meningkatkan kemungkinan mengembangkan penyakit kardiovaskular. Botol-botol ini bahkan lebih berbahaya bagi anak-anak. Jadi, sebisa mungkin hindarilah minum dari botol plastik.

  • Menahan bersin

Jika kamu merasa ingin bersin, maka lakukanlah. Jika keinginan untuk bersin terjadi di waktu yang tidak tepat, misal kamu sedang berada di tengah rapat, maka izinlah keluar dan bersinlah. Karena, jika kamu menahannya, ada kemungkinan kamu bisa memecahkan gendang telinga kamu karena udara bersin yang dikirim ke telinga kamu. Menahan bersin juga dapat menyebabkan pembuluh darah di area mata, hidung dan gendang telinga kamu terjepit dan pecah. Jadi, jangan pernah menahan bersin.

  • Menggunakan parfum yang penuh bahan kimia

Banyak parfum penuh dengan bahan kimia beracun yang dirahasiakan oleh perusahaan. Bahan-bahan ini berasal dari minyak bumi dan dapat menyebabkan masalah pernapasan dan hormon, mual dan muntah. Dalam skenario terburuk, orang bahkan dapat menderita keracunan parfum hingga menderita kanker.

  • Memecahkan jerawat

Pertama-tama, memecahkan jerawat bisa memperburuknya dan bahkan menyebabkan bekas luka yang membuat kamu tidak percaya diri. Ada area wajah yang dikenal sebagai “segitiga kematian” yang memiliki hubungan langsung ke otak dan jika kamu menyebabkan infeksi di area ini dengan mencoba memecahkan jerawat, ini dapat mencapai sistem saraf dan menyebabkan komplikasi penglihatan, kelumpuhan, meningitis dan dalam kasus terburuk, kematian.

  • Menggunakan kosmetik dengan komponen sintetis

Penting untuk mengetahui apakah make up yang kamu gunakan mengandung komponen sintetis yang bisa sangat berbahaya bagi kamu. Komponen-komponen ini dapat terakumulasi dalam tubuh kamu dari waktu ke waktu dan menyebabkan iritasi kulit dan bahkan kanker. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih make up dan produk skincare.

  • Tidak mengganti sarung bantal

Setiap malam saat kamu tidur, bantal kamu menyerap sel-sel kulit, rambut dan minyak tubuh. Ini dapat menarik tungau debu untuk tumbuh di bantal kamu yang dapat menyebabkan alergi yang sangat buruk. Usahakan untuk mengganti sarung bantal secara berkala.

  • Mencabut bulu hidung

Mencabut bulu hidung dapat menyebabkan iritasi dan radang kulit. Jika kamu  menghilangkan bulu-bulu di hidungmu, kamu akan membuat sistem kekebalan kamu lebih lemah dan itu dapat menyebabkan meningitis hingga infeksi otak lainnya.

Kini setelah kamu tahu bahwa kebiasaan di atas sangat berbahaya, berlatihlah untuk berhenti melakukannya, ya!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/hati-hati-4-kebiasaan-buruk-ini-dapat-merusak-kulit-kamu/

http://www.tampilcantik.com/kebiasaan-buruk-sebelum-tidur-yang-dapat-menyebabkan-jerawat/

http://www.tampilcantik.com/ternyata-kebiasaan-buruk-yang-dianggap-sederhana-ini-jadikan-asmara-menjadi-tidak-harmonis-lho/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Tips Work From Home (Bekerja Dari Rumah) Bagi Kamu yang Memiliki Anak

Sebagian lembaga di tanah air sudah menerapkan BDR