Siapa sih orang yang tidak menginginkan tubuh yang sehat? Untuk mendapatkan tubuh yang sehat tidak bisa didapatkan hanya dengan keinginan saja. Tetapi juga harus dibarengi dengan usaha. Jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat, kamu harus memiliki pola hidup yang sehat, mulai dari pola makan dan juga olahraga. Tetapi sekarang ini banyak sekali orang yang malas untuk melakukan olahraga. Biasanya alasannya adalah karena tidak memiliki waktu dan terlalu sibuk. Sekalinya punya waktu, digunakan untuk istirahat karena capek. Padahal dengan malas melakukan olahraga tidak hanya tidak memiliki tubuh yang sehat, tetapi hal juga akan menimbulkan bahaya lainnya. Inilah beberapa bahaya jika kamu malas melakukan olahraga, antara lain :

  1. Metabolisme Melambat

Jika kamu malas berolahraga maka metabolisme tubuh kamu akan menjadi lambat. Walaupun sekarang kamu tyidak memiliki masalah dengan metabolisme tubuh, tetapi seiring bertambahnya usia, metabolisme kamu akan melambat jika tidak diimbangi dengan berolahraga. Jadi untuk menjaga agar metabolisme kamu tetap lancar, paling tidak lakukan olahraga 10 menit setiap hari. Hal ini sudah cukup membantu kamu.

  1. Gampang Depresi

Selanjutnya bahaya yang akan kamu alami jika malas berolahraga adalah akan membuat kamu gampang depresi. Dengan berolahraga akan menghasilkan hormon yang bisa membuat kita bahagia. Jadi, jika kita malas melakukan olahraga maka produksi hormon tersebut akan menurun sehingga akan membuat kamu gampang depresi. Jadi. Lakukanlah olahraga secara rutin untuk membuat mood kamu menjadi baik.

  1. Otot Menjadi Lemah

Malas melakukan olahraga akan membuat otot kamu menjadi lemah. Sehingga melakukan aktivitas sedikit sudah membuat kamu kelelahan. Hal ini dikarenkan otot akan semakin melemah jika kamu tidak melakukan olahraga. Dengan kamu rutin melakukan olahraga akan membantu melancarkan distribusi oksigen ke seluruh bagian tubuh, sehingga kamu tidak akan mudah lelah walaupun melakukan aktivitas yang berat.

  1. Dapat Memicu Osteoporosis

Seiring bertambahnya usia, kamu harus rajin olahraga. Jika tidak maka kepadatan tulang akan terkikis. Padahal dengan melakukan olahraga akan menjaga kepadatan tulang kamu sehingga akan mencegah osteoporosis. Tidak hanya mencegah osteoporosis, kamu juga tidak akan mudah patah tulang. jadi, kamu harus lebih rajin untuk berolahraga agar kesehatan tulang kamu terjaga.

  1. Memiliki Gangguan Tidur

Tidak hanya bahaya untuk tubuh saja, jika malas olahraga kamu juga akan memiliki gangguan tidur. Kamu akan menjadi susah tidur karena tubuh dan pikiran kamu tidak rileks. Dengan melakukan olahraga akan membuat tubuh kamu menjadi rileks sehingga kamu akan mudah tidur dan tidur dengan nyenyak. Jadi, kamu tidak akan sering begadang lagi saat malam.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Kesalahan Paling Umum yang Berbahaya Saat Berolahraga di Rumah

Mendapatkan tubuh impian bisa memakan waktu lebih lama