Menerapkan make up pada kulit kering bisa menjadi pekerjaan yang rumit karena make up  tidak akan terserap ke dalam kulit dengan benar. Dan hal ini akan membuat make up terlihat tidak natural. Jadi, sebelum mengaplikasikan make up, kamu harus memastikan bahwa kulit kamu sudah siap makeup. Karena, tidak semua produk make up sesuai dengan kulit kering, jadi pastikan kamu memilih produk yang tepat. Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips tentang cara mengaplikasikan make up pada kulit kering, antara lain :

  1. Cuci Wajah Kamu Dengan Sabun Wajah yang Lembut:

Image result for mencuci wajah

Selalu cuci muka sebelum memakai make up. Pastikan kamu menggunakan pembersih wajah yang lembut yang paling cocok untuk kulit kering. Sehingga, akan membantu menghilangkan kotoran dari kulit kamu dan juga akan membuat kulit kamu terlihat segar dan lembut.

  1. Mengeksfoliasi Kulit Kamu:

Image result for mengeksfoliasi kulit wajah

Hal ini sangat penting untuk mengelupas sel kulit mati, karena akan membuat kulit kamu terlihat kusam dan kering. Begitu sel kulit mati diangkat, kulit kamu  akan terlihat bersih, segar, dan lembut. Kamu bisa menggunakan scrub buatan sendiri untuk mengelupas sel kulit mati. Dan minyak kelapa dan scrub gula paling baik untuk kulit kering.

Prosedur:

  • Dalam mangkuk, tambahkan 1 sendok makan minyak kelapa dan 2 sendok makan gula.
  • Gosokkan campuran ini ke wajah kamu dalam gerakan melingkar selama 60 detik.
  • Bilas dengan air hangat.
  • Atau kamu juga bisa menggunakan produk yang dibeli di toko juga.
  1. Melembabkan Kulit Kamu:

Image result for mengaplikasikan pelembab pada wajah

Kulit kering perlu dilembabkan secara teratur. Fokus terutama pada bagian terkering di wajah kamu, seperti hidung dan ruang di antara alis. Pastikan kamu menggunakan sejumlah pelembab ekstra hidrasi, karena ini akan membantu mempertahankan kelembaban di kulit kamu. Tapi jangan terlalu banyak menggunakannya karena akan membuat kulit  terlihat berminyak.

  1. Terapkan Primer Wajah:

Image result for mengaplikasikan primer padawajah

Aplikasikan primer di wajah kamu  untuk alas yang lebih halus. Begitu kulit kamu halus, Make up akan tetap menempel di wajah kamu dan tidak akan menempel pada lapisan kulit kamu yang kering. Pastikan tidak terlalu banyak menerapkan primer pada wajah kamu. Cukup gunakan dua sampai tiga titik dan gosokkan pada wajah.

5. Menggunakan Foundation Cair Atau Cream:

Image result for mengaplikasikan foundation padawajah

Kulit kering membutuhkan banyak kelembaban, dan penting bagi kamu untuk memilih foundation cair atau krim. Foundation cair akan membantu melembabkan kulit kamu dan mencegah agar make up tidak menempel ke kulit kamu yang kering. Kamu juga bisa menggunakan pelembab berwarna atau krim BB, bukan foundation.

Nah, inilah beberapa tips make up yang bisa kamu ikuti saat kamu menerapkan make up paa kulit yang kering. Dengan begitu make up kamu tetap menempel dan bertahan lama.

Baca juga Alasan Mengapa Makeup Kamu Terlihat Buruk, Jadi Hati-hati Yaa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia