Apakah kamu tahu bahwa kamu dapat menurunkan berat badan dalam tidur kamu secara alami? Para ilmuwan telah mengungkapkan bahwa cara terbaik untuk mengurangi asupan kalori adalah dengan mendapatkan lebih banyak tidur. Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu kamu cara menurunkan berat badan dalam tidur kamu secara alami. Beberapa cara  sederhana dalam rutinitas malam kamu dapat mengarah pada keberhasilan penurunan berat badan. Jika kamu adalah orang yang tidak cukup tidur atau jika kamu tidak dapat tidur pada waktu yang tepat, membaca artikel ini akan membantu kamu.

Beberapa orang yang tidak tertidur dengan mudah mengudap sesuatu sebelum tidur. Camilan ini mungkin termasuk keripik atau biskuit. Menurut penelitian tertentu, wanita yang memiliki protein shake sebelum tidur (30 gram protein) melihat persentase yang lebih tinggi dari energi istirahat mereka yang dikeluarkan keesokan harinya. Bonus tambahan memiliki protein shake adalah membantu dalam memperbaiki otot semalam. Semakin banyak otot yang kamu miliki, semakin banyak membantu dalam membakar kalori saat beristirahat.

Tidur dalam Kegelapan

Image result for tidur secara alami

Tidur dalam kegelapan total akan membantu tubuh memproduksi hormon melatonin. Ini akan membantu kamu tertidur lelap dan dapat membantu dalam produksi lemak coklat yang membakar kalori, menurut sebuah penelitian. Jadi, jangan menyalakan kamar tidur kamu saat tidur atau tidak tidur di area di mana ada terlalu banyak cahaya yang terpapar.

Berikan Waktu Tidur

Dianjurkan untuk tidur selama 7-8 jam, karena ini akan membantu membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, bahkan saat kamu tidak aktif. Sebuah studi mencatat menemukan bahwa pada orang yang istirahat dengan baik, pengeluaran energi mereka ditemukan 5 persen lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka yang lelah. Orang-orang ini membakar lebih banyak kalori yang sekitar 20 persen setelah makan. Penelitian lain menemukan bahwa kurang tidur membuat sel-sel lemak kurang sensitif terhadap insulin.

Makan Malam Kecil

Makan makanan besar sebelum tidur akan membutuhkan waktu lama bagi tubuh untuk mencerna, yang mirip dengan minum alkohol. Ketika tubuh dalam tidur nyenyak, otak memancarkan hormon pertumbuhan dan jika kamu makan larut malam, hormon pertumbuhan ini akan menyimpan makanan dalam sistem kamu sebagai lemak, bukan bahan bakar. Dan kami yakin kamu pasti tidak pernah tahu sebelumnya! Jadi, makanlah makanan kecil saat makan malam.

Jangan Gunakan Alat Elektronik Sebelum Waktu Tidur

Para peneliti di Universitas Manchester menemukan bahwa cahaya biru panjang gelombang pendek, yang dikeluarkan dari tablet dan ponsel pintar, mengganggu keseimbangan kerja normal tubuh. Ini juga mengurangi produksi melatonin dan ini dapat menyebabkan metabolisme terganggu. Sebelum tidur, jauhi televisi dan ponsel cerdas, setidaknya 1 jam sebelum tidur. Studi lain menemukan hubungan antara waktu layar televisi dengan tingkat trigliserida yang tinggi.

Baca juga Posisi Tidur Bisa Meminimalisir Keriput di Wajah. Mitos Kecantikan Belaka Atau Fakta?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Mau Kan Perut Buncit Terus..Yuk Cobain Beberapa Minuman Ini Yang Bisa Jadikan Perutmu Rata

Salah satu masalah dalam tubuh wanita adalah perut