Make up tentu sudah menjadi bagian dari wanita yang tak akan bisa dipisahkan. Dengan penggunaan make up, maka berbagai macam kekurangan yang ada di wajah dimana kerapkali menjadikan kepercayaan diri menurun pun akan sirna. Produk make up juga sudah sangat banyak saat ini sehingga mampu sempurnakan tampilan wajahmu di berbagai suasana.

 

Salah satu peralatan make up yang penting dan wajib kamu miliki yakni maskara. Fungsi utama maskara yakni agar bisa menjadikan mata nampak lebih pop up serta makin segar. Dengan penggunaan maskara, maka tal hanya bulu mata menjadi lentik saja, tapi bulu mata pun pastinya akan bisa nampak tebal. Ternyata, sampai saat ini masih banyak wanita yang sering salah dalam pemakaian maskara. Jika demikian, maka bulu mata pun tak akan terlihat maksimal. Untuk itu kamu wajib hindari beberapa kesalahan dalam pengaplikasian maskara berikut ini.

 

Terlalu banyak lapisan di maskara

Kamu pasti berpikir jika bulu mata tebal akan menjadikan kamu cantik. Ya, memang. Untuk mendapatkan bulu mata demikian pun biasanya banyak wanita yang memakai banyak lapisan maskara. Namun, itu semua ternyata salah karena menimpa maskara dalam kondisi basa di atas maskara yang kering hanya akan bisa menjadikan bulu mata nampak menggumpal dan palsu. Kesalahan yang satu ini kerapkali dilakukan oleh para wanita dalam mengaplikasikan maskaranya dimana banyak lapisan sehingga justru aneh.

 

Berulang kali menaikturunkan maskara

Kesalahan kedua yakni dengan berulang kali menaikturunkan maskara. Ternyata tidak sedikit wanita yang mengambil maskaranya dengan menaikturunkan sikat di maskara tersebut. Jika kamu melakukannya, maka udara pun akan masuk ke maskara lalu menjadikannya cepat sekali kering. Jadi, dibanding memakai cara tersebut maka ada baiknya jika kamu memutarkan sikat di maskara. Ketika kamu merasa tempelan maskara di produk brush berlebihan maka bisa dikurangi dengan mengeluarkan dari atas tutup botol.

 

Bulu mata dijepit usai menggunakan maskara

Kamu berharap bulu mata menjadi lentik sehingga bulu mata pun dijepit lagi setelah memakai maskara. Siapa yang kerap melakukan demikian? Jika kamu termasuk yang suka melakukan demikian, maka ada baiknya kamu berhenti melakukan kesalahan ini. Jika kamu menjepit bulu mata usai pakai maskara, maka bulu mata justru akan jadi rontok lho. Seram kan?

 

Cara pengaplikasiannya salah

Apakah cara kamu dalam mengaplikasikan maskara sudah benar? Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak. Kebanyakan yang mengaplikasikan maskara adalah hanya di bagian ujung bulu matanya saja. Ternyata cara ini salah lho girls. Apabila ujung bulu mata saja yang teraplikasikan maskara, maka bulu mata pun akan bisa jadi menggumpal. Untuk itu, pakailah maskara dari bagian akar bulu matanya.

 

Maskara disimpan terlalu lama

Apabila maskara kamu telah berumur 3 bulan lebih, ada baiknya kamu berhenti sekarang juga. Ternyata maskara hanya bisa dipakai setidaknya 3 bulan saja sejak dibuka pertama kali. Jika lebih dari itu, maka maskara akan kering dan kemudian jadi tempat berkembang bakteri dan kuman lho.

 

Baca Juga :

Terganggu dengan Ketombe yang Muncul di Bulu Mata? Basmi Segera dengan Cara Ini

Perawatan Rumahan Untuk Mengobati Ketombe Pada Bulu Mata Dan Alis Seketika

Jangan Sembarangan, Bulu Mata Kamu Harus Dirawat dengan Cara yang Tepat !

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Lipstik Arab Yang Asli Dan Palsu Dengan Trik Berikut Ini

Kamu pastinya sudah sangat paham dengan lipstik Arab