hilangkan-selulit-dengan-minyak-kelapa-5lyiqkrjvn

Selulit adalah kondisi sulit dengan lemak terperangkap sehingga menimbulkan gumpalan-gumpalan kecil yang terlihat seperti kulit jeruk. Ha ini juga bisa terjadi karena menipisnya kulit karena akibat dari peregangan yang terjadi.  Selulit bisa disebabkan karena perubahan dari gemuk ke kurus ataupun sebaliknya, bisa juga faktor hormonal, stres, obesitas, kurang olahraga, kebiasaan duduk yang terlalu lama, merokok, dan bisa juga karena makanan yang kamu konsumsi hlo. Makanan dan minuman yang menyebabkan selulit justru termasuk makanan yang enak. Tetapi walaupun begitu, kamu harus mengurangi makanan tersebut. Jika kamu belum tahu apa saja makann tersebut, yuk kita lihat sekarang.

  1. Tepung Terigu

Didalam tepung terigu mengandung lectin yang bisa mempengaruhi darah kita, karena jika mengkonsumsi lectin, ectin tersebut akan menggumpal dalam darah kita sehingga mengundang lemak yang nantinya akan mempengaruhi sistem pencernaan kita.

  1. Makanan Manis

Mengkonsumsi makanan manis terlalu berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan kita. Selain menyebabkan masalah diabetes, makanan manis yang teralu berlebihan akan mengganggu proses metabolisme tubuh. Sehingga lemak sulit dibakar dan membuatnya menumpuk yang membuat selulit muncul.

  1. Makanan Asin

Jika kamu tidak bisa mengkonsumsi makanan manis yang berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan, kamu pasti lebih suka mengkonsumsi makanan yang asin. Tetapi kamu harus tetap mengontrolnya. Karena asupan garam yang dianjurkan untuk tubuh kita perhari adalah sebanyak 0,75-1 sendok teh.

  1. Kopi

Kandungan kafein dalam kopi juga dapat mempengaruhi sirkulasi darah dan metabolisme tubuh. Dan hal tersebut akan mempengaruhi proses pembakaran lemak.

  1. Hasil Olahan Karbohidrat

Hasil olahan karbohidrat yang sering kita makan adalah roti-rotian. Hal ini dapat meningkatkan kadar glukosa dalam tubuh. Dan yang lebih berbahaya lagi jika hasil olahan tersebut manis, seperti donat, biskuit, pancake, dan masih banyak lagi. Selain meningkatkan kadar glukosa, makanan ini juga menyebabkan lemak menumpuk dan menyebabkan selulit.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana