Menurut pakar, wanita masih bisa bertambah tinggi hingga umur 22 tahun, sedangkan pria hingga 25 tahun. So bagi kamu yang masih sedang dalam masa pertumbuhan, simak tips berikut ini untuk cepat tumbuh tinggi:

1. Mengkonsumsi susu yang banyak mengandung kalsium

susu

Jika kamu ingin badan kamu cepat tinggi, kamu harus mengkonsumsi susu yang banyak mengandung kalsium yang tinggi. Kalsium sangat berguna bagi tulang untuk dapat beregenerasi dan melenturkan tulang-tulang. Saat ini sudah banyak susu yang memiliki kalsium tinggi dengan berbagai macam merk. Kamu dapat dengan mudah membeli di swalayan terdekat.

 

2.   Istirahat yang cukup

tidur

Apabila kamu sudah banyak melakukan aktivitas berat dan melelahkan, kamu harus mengistirahatkan tubuh kamu agar tetap terjaga. Istirahat juga dapat menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Istirahat merupakan salah satu cara untuk meninggikan badan secara efektif. Kualitas tidur yang baik dapat membantu meninggikan badan kamu. Tidurlah dalam ruangan yang gelap dan konsumsi makanan yang terjaga dan sehat, terutama yang banyak mengandung protein. Biasanya seseorang tidur 8 jam per malam.

 

3. Mengkonsumsi makanan yang dapat menambah tinggi

makanan

Pilih makanan yang dapat membantu meninggikan badan kamu. Makanan yang kamu makan harus yang alami dan tidak mengandung pengawet. Berikut adalah beberapa makanan yang bergizi dan efektif meninggikan tinggi badan :

  1. Ikan, kamu dapat mengkonsumsi makanan laut seperti ikan. Makanan laut banyak mengandung vitamin dan kaya akan protein. Kamu dapat memilih ikan salmon dan ikan tuna. Ikan ini memiliki banyak kandungan vitamin D dan protein yang baik sekali dalam membantu meninggikan badan.
  2. Telur, kamu juga dapat mengkonsumsi telur. Telur banyak mengandung vitamin d dan kalsium. Telur ini bermanfaat sekali membantu meninggikan badan. Kamu dapat mengkonsumsi telur rebus setiap harinya secara teratur untuk meninggikan badan. Kamu dapat merebus telur setengah matang agar kandungan protein di dalam telur semakin banyak. Biasanya telur yang banyak mengandung protein adalah telur ayam kampung. Selain itu, telur ayam kampung juga dapat di ambil kuning telurnya yang dicampurkan dalam jamu.
  3. Kedelai, kedelai mempunyai kandungan vitamin D dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang. Kamu dapat mengkonsumsi olahan kedelai, seperti tempe, tahu, kecap kedelai, dan susu kedelai. Dengan kamu mengkonsumsi kedelai setiap harinya, dapat meninggikan badan secara alami.
  4. Biji labu, buah labu adalah salah satu sayuran yang menyehatkan. Biasanya labu ini diolah menjadi sayur, atau jika labu yang sudah tua dapat di buat kolak labu. Selain daging buahnya yang bermanfaat, biji buah labu juga bermanfaat. Biji labu mengandung asam amino yang dapat membantu pertumbuhan tulang dan mamperbaiki sel tubuh yang rusak atau mati.
  5. Wortel, wortel merupakan salah satu sayuran. Sayur ini sangat bermanfaat sekali. Kamu dapat menggunakan wortel untuk membuat sop dan jus wortel. Kandungan vitamin C dan vitamin A di dalamnya dapat membantu menjaga mata agar tetap sehat, dan juga dapat menjaga dan membantu pertumbuhan tulang.
  6. Bayam dan brokoli, bayam dan brokoli sering digunakan ibu-ibu dalam menu makanan sehari-hari. Kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang, sehingga dapat membantu meninggikan badan.
  7. Pisang, buah ini sering sekali kita jumpai. Pisang berguna untuk melancarkan pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar. Selain itu pisang juga bermanfaat untuk meninggikan badan. Kamu minimal mengkonsumsi satu buah pisang dalam sehari.
  8. Ayam, ayam merupakan makanan yang banyak mengandung protein yang sangat tinggi. Daging ayam ini sangat berguna sekali untuk kekuatan otot dan tulang.
  9. Kacang panjang, kacang panjang sering kita konsumsi dalam menu makanan sehari-hari. Kacang panjang memiliki kandungan mineral yang baik untuk kekuatan tulang dan memproduksi sel darah merah.
  10. Yogurt, yogurt adalah salah satu fermentasi susu yang banyak mengandung vitamin A, B, D, dan E yang baik untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, yogurt juga baik untuk pencernaan.

 

 

4. Olahraga adalah salah satu cara meninggikan badan dan sekaligus menyehatkan badan. Berikut beberapa pilihan olahraga yang dapat membantu meninggikan badan :

hasil-lebih-maksimal-perhatikan-hal-hal-ini-sebelum-berolahraga

  1. Skipping (melompat), skipping atau melompat adalah salah satu cara untuk dapat meninggikan tinggi badan kamu. Jika melakukan lompatan, tulang akan merenggang dan dapat menggerakkan otot kaki. Cara ini sangat mudah dilakukan. Kamu dapat melompat setiap hari secara teratur. Kamu juga bisa bermain lompat tali agar dapat meninggikan badan kamu.
  2. Bersepeda, selain asyik dan menyenangkan, bersepeda merupakan cara untuk meninggikan badan. Bersepeda dapat menarik otot kaki sehingga menambah tinggi badan kamu. Kamu dapat bersepeda setiap hari secara teratur dalam waktu 10-15 menit.
  3. Lari, olahraga ini sangat membantu untuk pertumbuhan tinggi badan. Karena tulang menjadi bergerak dan juga menggerakkan otot kaki. Kamu dapat melakukan lari setiap harinya minimal pada pagi hari. Lari ini yang paling banyak dilakukan adalah lari sprint. Lari print adalah lari jarak pendek. Kamu juga haru berhati-hati jika melakukan lari sprint. Karena dapat terjadi cidera tulang kamu.
  4. Berenang, kamu dapat berolahraga dengan mudah salah satunya dengan berenang. Berenang membuat tulang-tulang dan otot juga ikut bergerak. Sehingga dapat membantu meninggikan tinggi badan kamu.
  5. Menendang, kamu dapat melakukan tendangan untuk meninggikan badan. Menendang biasanya dengan olahraga sepakbola. Karena menendang dapat membuat panjang tulang kering dan tulang paha. Sehingga badan kamu akan lebih cepat tinggi.
  6. Basket dan voli, kedua olahraga ini juga dapat membantu meninggikan badan. Banyak atlit basket dan voli yang memiliki tubuh yang tinggi. Oleh karena itu, olahraga ini banyak melakukan lompatan sehingga membuat tubuh lebih tinggi.
  7. Melakukan yoga dengan bentuk kobra. Cara ini dapat membantu kamu untuk meninggikan badan. Olahraga ini juga dapat menyehatkan tubuh.

 

5. Jangan makan sebelum tidur

diet

Jika kamu ingin tidur, pastikan dua jam sebelum tidur kamu tidak makan. Karena jika makan sebelum tidur akan menghambat hormon inulin dan menghambat pertumbuhan tubuh terutama pertumbuhan tulang akan terhambat.

Baca juga Hilangkan Bekas Luka Membandel dengan Jus Tomat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar