base-makeup

Meskipun sudah berbagai macam tren silih berganti menguasai dunia fashion dan makeup, tapi tetap saja tampilan matte masih memiliki banyak penggemar yang tak pernah meninggalkannya, tampilan matte masih menjadi pilihan sebagian orang karena tampilan ini memberikan kesan modern dan bersih serta tetap tidak ketinggalan zaman. Banyak wanita yang mengatakan bahwa tampilan matte itu susah-susah gampang, artinya mudah untuk didapatkan namun jika salah mengaplikasikannya penampilan akan berantakan.

Nah buat kamu yang ingin mendapatkan tampilan matte yang sempurna seharian maka kamu harus tau rahasianya ladies, ini nih rahasia yang harus kamu tau ladies.

Pelembab dan Primer Tidak Boleh Ketinggalan

Tampil dengan tampilan matte bukan berarti kamu melupakan tahapan yang paling dasar dalam merias wajah yang ini ladies. Nah buat kamu yang memiliki kulit yang kering, pelembab dan primer akan membantu menjadikan makeup lebih menempel, selain itu kegunaan pelembab dan primer untuk kulit yang berminyak adalah mencegah wajahmu semakin berminyak.

Pilihlah Formula Foundation yang Tepat

Untuk mendapatkan tampilan matte yang tepat, hal yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan formula atau warna yang tepat karena jika terlalu terang atau gelap wajahmu akan terlihat belang ketimbang hasil foundation yang dewy. Selain itu perhatikan pula formula kandungan didalamnya, pilih formula yang cocok untuk jenis kulitmu ladies.

Gunakan Setting Powder

Bedak itu tak hanya terdiri dari bedak padat dan bedak tabur saja ladies, ada berbagai bedak yang memiliki fungsi yang berbeda, salah satunya adalah setting powder. Nah untuk tampilan yang lebih matte yang tahan lama kamu bisa memilih bedak jenis ini, terutama buat kamu yang memiliki kulit yang berminyak. Hindari menggunakan bedak tabur biasa yang memiliki warna, karena akan memengaruhi warna kulit dan cenderung kurang tahan lama. Buat  yang memiliki kulit kering, tak perlu lagi menggunakan setting powder. Cukup gunakan bedak tabur biasa yang translucent atau tak memiliki warna.

Sesuaikan Dengan Rias Mata dan Bibir

Setelah makeup selesai jangan lupa untuk mengaplikasikan riasan mata dan bibir, untuk riasan bibir kamu bisa memilih lipstik matte untuk hasil yang lebih modern, warna apa saja akan terlihat bagus dengan kulit yang terlihat matte. Nah untuk riasan mata kamu bisa mengaplikasikan sesuai selera ladies, bisa menggunakan eyeliner dan yang lainnya.

Siapkan Blotting Paper

Tampilan matte tentu saja tidak akan tahan seharian buat kamu yang memiliki kulit berminyak oleh karena itu saat touch up hindarilah penggunaan bedak untuk merapikan riasan. Bedak yang bertumpuk hanya akan membuat foundation menjadi retak, hal ini berlaku bagi kulit yang cenderung kering juga. Untuk berjaga-jaga selalu sedia Blotting paper atau kertas minyak untuk senjata yang akan menyerap minyak dan riasan tetap terjaga.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak