Bingung Olahraga Yang Simpel Untuk Turunkan Berat Badan? Coba Olahraga Ini Yuk!

Olahraga menjadi bagian yang tidak akan bisa dipisahkan dari proses untuk menurunkan berat badan. Kebanyakan wanita memilih olahraga lari karena dianggap paling efektif untuk bisa menurunkan berat badan. Memang sih olahraga lari sangat sempurna untuk diet, tapi kadang kamu juga pasti menemukan titik jenuh ketika berolahraga lari terus menerus.

Jika kamu memang ingin mengganti jenis olahraga kamu, maka ternyata ada beberapa olahraga lain yang lebih efektif dan mudah dilakukan dibanding lari. Catat ya.

Latihan interval tinggi

Latihan interval tinggi ini biasa disebut dengan descending interval workout. Latihan ini memaksa kamu untuk memakai seluruh otot sehingga bisa bekerja dengan maksimal tapi dengan waktu yang tak begitu lama. Dibandingkan lari 30 menit, melakukan latihan ini bisa bakar kalori yang lebih maksimal lho. Selain bisa membakar kalori, latihan dengan interval tinggi bisa membantu untuk senantiasa jaga kebugaran tubuh kamu. Inilah daftar latihan yang dapat kamu coba lakukan, diantaranya:

Lakukan push up selama 60 detik dengan adanya 10 detik istirahat.
Lanjut dengan lompatan skater selama 45 detik lalu dengan 10 detik istirahat.
Selanjutnya kamu lakukan jack papan dengan 10 detik istirahat juga.

Mudah banget kan? Lakukan dengan pengulangan sampai 3 kali. Dengan latihan ini, kamu akan bisa membakar hingga 140 kalori tiap intervalnya lho. Keren banget kan? Untuk awalnya mencoba latihan ini pastinya memang ngos-ngosan karena waktu istirahat yang begitu singkat. Meski demikian, kamu bisa menyesuaikan dengan kekuatan tubuhmu kok. Namun, lama-kelamaan juga nantinya tubuh akan siap dan terbiasa.

Latihan seluruh tubuh

Latihan seluruh tubuh dikenal dengan sebutan full body workout dimana merupakan latihan kekuatan tubuh untuk bagian bawah, inti hingga bagian atas. Untuk latihan ini bisa dengan menambah latihan sprint. Latihan yang satu ini efektif untuk dapat tingkatkan detak jantung, melatih kekuatan dan pastinya membakar kalori. Seperti apa sih latihannya? Simak latihannya berikut ini.

Lakukan crossover pendaki gunung.
Lanjutkan dengan menekuk lutut di kedua sisi.
Latihan sentuh jari kaki inti kamu.
Terakhir yakni dengan tiga kali putaran sprint.

Lakukan latihan itu di jangka waktu 45 detik lalu diulang kembali. Untuk kalori yang terbakar ternyata cukup besar lho yakni sampai 450 kalori. Meski demikian, kalori yang dapat terbakar untuk tiap orang berbeda karena didasarkan pada tinggi, berat hingga latihan yang dilakukan.  

Track style run

Latihan efektif untuk menurunkan berat badan lainnya yang bisa kamu coba yakni latihan track style run. Latihan yang satu ini akan bisa bantu kamu untuk meningkatkan kebugaran tubuh juga lho. Dengan latihan ini, maka kalori kamu akan bisa terbakar 350 kalori atau bahkan lebih lho. Ternyata latihannya juga tidak sulit kok, diantaranya:

Pemanasan lebih dulu dengan melakukan jogging setidaknya 5 menit.
Larilah sepanjang 400 meter dan istirahat 30 detik. Jika sudah, lanjutkan dengan push up 10 kali dan istirahat kembali.
Kamu bisa melakukan pendinginan dengan jogging ringan 30 detik saja.
Baca Juga:

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Olahraga yang Mampu Membakar Lemak Perut dengan Cepat

Kamu bingung bagaimana cara membakar lemak perut dengan