manfaat-teh-hijau-dari-kesehatan-hingga-mencegah-kepikunan

 

Teh hijau dikenal memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dan sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat dari teh hijau adalah memperbaiki hingga meningkatkan daya ingat sehingga kita terhindari dari kepikunan, dan fakta ini masih belum diketahui oleh banyak orang.

 

Minuman sehat yang terbuat dari tumbuhan pegunungan ini kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat, manfaat dari teh hijau ini sudah di uji dalam penelitian di University of Basel di Jerman.

 

Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa teh hijau mampu meningkatkan beberaoa fungsi kognitif pada manusia termasuk salah satunya memori di otak. Bahkan penelitian ini juga menyebutkan kalau teh hijau mungkin saja bisa digunakan sebagai bagian dari perawatan demensia dan gangguan kejiwaan.

 

Ekstrak teh hijau ini dapat meningkatkan efektivitas daya ingat pada manusia. Beberapa peneliti mengungkapkan hasil penelitiannya menemukan bahwa ada peningkatan memori yang cukup signifikan setelah seseorang meminum teh hijau. Penelitian ini sudah cukup membuktikan bahwa teh hijau mampu membantu mengobati kehilangan ingatan atau pikun hingga amnesia akibat gangguan kejiwaan dan trauma.

 

Teh hijau merupakan salah satu minuman yang mengandung kafein tapi kandungannya cukup sedikit tak seperti minuman berkafein seperti kopi atau minuman energi lainnya. Kafein yang terkandung dalam teh hijau mampu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tambahan tenaga, teh hijau juga dipercay lebih sehat karena tidak memerlukan proses pengolahan yang banyak.

 

Minuman teh hijauyang sangat cocok dikonsumsi dalam keadaan hangat ataupu dingin ini bisa menjadi sumber antioksidan alami yang mampu mencegah kanker, penyakit jantung dan syaraf.

 

Teh hijau memang menyehatkan selama dikonsumsi dalam takaran yang pas artinya kamu juga tidk disarankan untuk mengonsumsi teh hijau secara berlebihan. Sebaiknya minum teh sebanyak tidak lebih dari 3 cangkir atau sekitar 500 ml sehari untuk membantu menjaga kesehatanmu ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah 7 Hal yang Dapat Kamu Lakukan untuk Mencegah Flu

Di musim yang sangat tidak menentu seperti saat