Setiap hari pasti kita akan menggunakan make up untuk menunjang penampilan. Tidak hanya untuk pergi bekerja saja, biasanya make up juga digunakan untuk sehari-hari. Dan hal ini mengharuskan kamu untuk membersihkan wajah setiap hari agar tidak menimbulkan masalah pada kulit wajah, seperti jerawat, komedo ataupun flek hitam. Biasanya ada beberapa jenis face wash yang biasa digunakan seperti cleansing water ataupun cleansing milk. Ternyata beda jenis, beda pula cara menggunakannya. Danm setiap pembersih ternyata mempunyai aturan penggunaannya sendiri. Jadi untuk mengetahui cara penggunaannya, kamu harus mengetahui produk yang kamu pakai. Jika kamu sudah mengetahui jenis produknya, kamu bisa menggunakannya dengan beberapa panduan dibawah ini, yaitu :

  1. Cleansing Balm

Related image

Cleansing balm adalah pembersih yang mempunyai tekstur seperti balsem. Pembersih ini cocok digunakan untuk untuk orang yang memiliki kulit kering. Kelebihan pembersih ini adalah memiliki kandungan pelembab yang lebih banyak daripada pembersih lainnya. Penggunaannya pun cukup mudah, aplikasikan cleansing balm pada wajah yang kering sambil dipijat dengan lembut agar cepat meresap. Lakukan gerakan ini sekitar satu menit agar make up dapat bersih dengan sempurna. Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air bersih, lalu keringkan dengan menggunakan handuk.

  1. Cleansing dan Micellar Water

Related image

Cleansing dan Micellar Water adalah pembersih wajah yang mempunyai tekstur seperti air dan sedang banyak diminati oleh banyak wanita. micellar water ini juga mempunyai banyak manfaat, salah satunya untuk membersihkan wajah dari sisa make up. Caranya cukup tuangkan micellar water pada kapas, lalu aplikasikan pada wajah yang kering. Ulangi hal ini sampai beberapa kali hingga bersih.

  1. Cleansing Milk

Image result for cleansing milk

Cleansing milk cocok digunakan untuk kulit yang sensitif. Karena cleansing milk mengandung lebih sedikit air dan lebih banyak pelembab. Caranya kamu hanya perlu menuangkannya pada kapas atau mengaplikasikan secara langsung pada wajah yang kering. Jika menggunakan kapas gosok beberapa kali sampai bersih, dan jika diaplikasikan langsung pada wajah, kamu bisa membersihkannya menggunakan air bersih.

  1. Cleansing Oil

Image result for cleansing oil

Jika kamu adalah orang yang mempunyai kebiasaan merias wajah dengan tewbal, maka cleansing oil ini akan cocok kamu gunakan. Kartena minyak akan melarutkan dengan baik make up kamu. Tuangkan cleansing oil pada telapak tangan, lalu ratakan dan aplikasikan pada wajah yang kering. Lakukan sedikit pijatan pada wajah secara lembut selama kurang lebih satu menit. Jika sudah kamu bisa membilasnya menggunakan air bersih.

  1. Cleansing Foam

Image result for cleansing foam

Pembersih ini digunakan dengan membasahi wajah terlebih dahulu lalu tuangkan cleansing foam pada telapak tangan. Buatlah busa terlebih dahulu dengan cara menggosoknya. Lalu gosok secara perlahan sampai bersih, setelah itu bilas dengan air bersih.

Nah, sudah tahu kan cara penggunaan berbagai jenis pembersih. Jadi kamu tidak boleh asal lagi yaa dalam menggunakan pembersih wajah. Karena berbeda jenis, maka berbeda pula penggunaannya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Rambut Kamu Cepat Berminyak

Kulit kepala kita harus menghasilkan minyak dalam jumlah