Malam menjadi waktu yang sangat baik untuk memaksimalkan kondisi kulitmu. Ya, ini karena saat malam hari kulitmu mengalami regenerasi. Untuk bisa memaksimalkannya, maka kamu butuh berbagai macam skincare sehingga regenerasi bisa lebih terbantu. Namun, ternyata masih banyak wanita yang kerapkali bingung dalam penggunaan skincare kala malam hari. Yuk pahami urutannya berikut ini.

 

Make up remover cleanser

Sebelum mengaplikasikan berbagai macam produk skincare, sangat penting untuk memastikan agar wajahmu bersih dari segala bentuk make up. Dengan kulit yang bersih, maka bukan hanya penyerapan produk skincare akan menjadi baik tapi juga bisa mengantisipasi agar kamu tidak terkena permasalahan kulit misalnya jerawat, komedo dan juga pori besar. Jadi, pastikan bersihkan wajahmu dulu ya ladies.

 

Eksfoliator

Sel kulit mati kerap menjadi masalah untuk kulit karena bisa jadikan kulit kusam, jerawat dan pori kulit pun menjadi besar. Itulah mengapa kamu wajib membersihkan sel kulit mati. Nah, untuk bisa melakukan deep cleansing, lakukan eksfoliasi setidaknya 2 kali seminggu secara rutin di kulit. Jika kulit wajah terbebas dari sel kulit mati, maka tentunya kulit akan bisa dengan mudah menyerap berbagai produk skincare dan juga serum.

 

Toner

Jika wajah sudah bersih dan bebas dari sel kulit mati, maka kini saatnya mulai perawatan. Untuk mengawalinya, kamu bisa memakai toner. Pemakaian toner yang rutin tiap malam akan bisa memberi manfaat bagi kulitmu lho misalnya untuk menyeimbangkan kadar pH, mengecilkan pori, melembabkan dan membersihkan permukaan kulit. Toner pun akan bisa memberi kesegaran dan kenyamanan ke kulit sebelum kamu aplikasikan skincare lainnya.

 

Serum

Serum merupakan skincare paling dasar yang harus kamu aplikasikan dimana tersedia dengan formula mulai dari yang paling ringan hingga yang paling berat sekalipun. Nah, pemilihannya bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Untuk urutan penggunaannya disarankan adalah dari formula teringan dimana biasanya cair dan kemudian sampai ke yang padat dan kental. Cara ini dilakukan agar penyerapannya bisa lebih mudah ke kulit.

 

Krim mata

Berlanjut ke krim mata dimana produk skincare ini termasuk memiliki tekstur yang berat. Kamu dapat memakai krim mata di area kantung mata lebih dulu sebelum penggunaan krim malam. Dengan demikian, krim mata bisa terserap sempurna tanpa tertutupi oleh krim malam. Perawatan mata ini amat baik demi bisa menghilangkan lingkaran hitam serta meremajakan mata lelah.

 

Pelembab

Jika kamu memiliki tipe kulit kering, maka disarankan untuk kamu memakai pelembab lebih dulu sebelum pemakaian krim malam. Pelembab akan bisa menghidrasi kulit serta memberi kelembaban yang maksimal kala malam hari. Dengan pelembab, kulit kamu pun akan bisa terhidrasi dan kenyal sehingga sangat sehat.

 

Krim malam

Untuk yang diaplikasikan terakhir adalah krim malam dimana sebagai penutup perawatan malam hari kamu. Penggunaan krim malam sangat penting demi memaksimalkan perawatan wajah dengan formula yang lebih besar sehingga bisa bekerja optimal. Tentunya pemilihan krim malam harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu ya ladies.

 

Baca Juga :

Cara Menggabungkan Gliserin ke Dalam Skin Care Rutin Kamu

Skin Care Wajib yang Harus Kamu Gunakan Dalam Pesawat Jika Melakukan Perjalanan Panjang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Catat! Daftar Warna Cat Rambut Cocok Bagi Semua Warna Kulit

Rambut menjadi bagian dari penampilan yang tak akan