3-tips-praktis-agar-kaki-tak-nyeri-saat-pakai-high-heels

Beberapa orang malas melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berolahraga hingga mengalami kram di kaki, tapi sebenarnya saat kamu tidak sedang olahraga pun bisa juga mengalami kaki kram seperti saat tidur atau saat duduk. Meski tampak sepele namun masalah kram ini tidak boleh dibiarkan ladies karena bisa beresiko masalah yang lebih serius.

Agar kamu lebih tau, berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa menyebabkan kakimu sering mengalami kram ladies, seperti yang dikutip dari vemale.

  • Dehidrasi

    ketika tubuh banyak berkeringat dan mengeluarkan air, maka tubuh dalam keadaan kekurangan air dan elektrolit tubuh sehingga kurang optimal menjaga fungsi kontraksi dan elastisitas otot. Konsekuensinya, jika tubuh tak segera diberi minum, maka otot akan mudah kram atau tegang.

  • Kamu kedinginan

    Suhu sekitar juga bisa membuat otot kram, suhu terlalu rendah bisa membuat otot menegang karena kedinginan. Dan ketika dingin sudah melebihi batas yang bisa ditahan otot tubuh, otot jadi mudah kram.

  • Berada di posisi sama dalam waktu lama

    Entah kamu sedang duduk, tidur, atau berdiri, jika kamu berada pada posisi yang sama berjam-jam lamanya, juga bisa menyebabkan kram otot, karena otot ditarik dalam waktu lama tanpa berubah posisi. Wanita yang memakai high heels sering mengalaminya dan ini menimbulkan nyeri di betis, pergelangan kaki dan bahkan tulang belakang.

  • Olahraga tanpa pemanasan

    Ini alasan yang paling umum jika kamu kram kaki. Kurangnya peregangan otot atau pemanasan membuat otot kaget saat kamu tiba-tiba melakukan aktivitas yang berbeda dari biasanya. Otot butuh menyesuaikan dulu sebelum bisa melakukan gerakan yang intens, menghentak dan keras secara mendadak.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa