Bagi para wanita, menggunakan make up pastinya adalah hal yang sangat penting untuk penampilan keseharian. Tentunya base make up menjadi poin yang tak bisa dilewatkan dong agar segala noda atau kekurangan di wajah bisa tertutupi. Kamu tentu tahu jika kini cushion foundation sudah menjadi pilihan untuk banyak wanita sebagai base make up.

Kepopuleran cushion foundation ini memang hasil dari inovasi dunia kecantikan dimana mampu melapisi kulit wajah serta memiliki manfaat skincare. Tak heran jika penggunaan cushion foundation menjadikan kulit pun terasa dewy. Untuk hasil yang sempurna saat menggunakan cushion foundation, maka berikut ini tips pengaplikasian yang benar.  

Ambillah produk dengan sedikit demi sedikit

Ketika menggunakan cushion foundation, kamu disarankan untuk tidak mengambil produknya terlalu banyak dan tebal secara langsung. Baik kamu ingin hasil yang light atau full coverage sekalipun, kamu baiknya mengambil produk sedikit demi sedikit saja secara perlahan tanpa tekanan yang terlalu keras. Dengan kamu menggunakan cushion foundation perlahan, maka kamu pun akan lebih mudah untuk menentukan lapisan yang kamu butuhkan sehingga bisa menutup noda di wajahmu.

Pulas dari bagian dalam wajah ke arah luar

Apabila kamu menginginkan tampilan kulit senantiasa terpulas sampai sempurna seperti tak ada pori bak artis Korea, maka ada kuncinya lho ladies. Kunci utamanya adalah ketika kamu akan meratakan cushion foundation itu pada kulit wajah. Mulailah dari bagian dalam wajah, lalu lanjut ratakan menuju arah luar. Mulailah dari hidung lalu lanjut aplikasikan merata sampai ke garis rambut, dekat telinga hingga bawah dagu. Hal ini dilakukan dengan tujuan sehingga pori bisa tertutup dan hasilnya pun kulit akan nampak mulus dan halus.

Ditepuk-tepuk agar produk menyerap

Bukan digesek lho ya, tapi cushion foundation akan lebih sempurna ketika kamu mengaplikasikan produknya dengan cara ditepuk pada kulit. Hal ini juga bertujuan sehingga produk bisa lebih menyerap ke kulit wajah sehingga hasil tampilannya pun akan terlihat merata dan natural. Apabila kamu suka tampilan segar dan dewy, maka cushion foundation cukup diaplikasikan satu lapis saja. Tapi jika kamu suka dengan tampilan full coverage maka dua lapis sudah cukup kok ladies. Ini memang jadi keunggulan dari cushion foundation dimana meski diaplikasikan lebih dari satu lapis tidak akan menjadikan wajah nampak tebal.

Pakai jari jika ada bagian yang susah dijangkau

Ada beberapa bagian wajah yang sulit untuk dijangkau ketika menggunakan puff dari cushion foundation. Tentunya ini menjadikan cushion foundation tidak bisa diratakan dengan baik dong. Nah, solusinya kamu bisa menggunakan jari lho ladies. Beberapa bagian yang sulit dijangkau misalnya sudut mata atau sela hidung sehingga seluruhnya teraplikasikan cushion foundation.

Ratakan sampai leher

Kamu tentu nggak mau dong warna kulit antara wajah dan leher terlihat belang. Untuk itu pastikan juga agar kamu mengaplikasikan cushion foundation sampai ke bagian leher. Ratakan warnanya sehingga sempurna dan maksimal. Ternyata pengaplikasian cushion foundation tidak sulit ya ladies? Yuk segera coba praktikkan di rumah!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cegah-warna-foundation-yang-menggelap-dengan-tips-mudah-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/shading-pakai-foundation-ternyata-bisa-lho-ini-tipsnya/

http://www.tampilcantik.com/bb-cream-dan-foundation-apa-bedanya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara