Memiliki rambut yang tipis memang bukanlah keinginan seorang wanita. seorang wanita pasti menginginkan rambut yang tebal dan juga sehat. Tetapi banyak sekali hal dalam hidup kita yang bisa membuat rambut menjadi tipis, seperti masalah makanan yang kita konsumsi dan juga cara kita menata rambut. Kedua hal tersebut akan mempengaruhi kekuatan serat rambut. Agar kamu tidak mengalam hal ini, ini ada beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hentikan agar tidak membuat rambut kamu menjadi tipis, antara lain :

  1. Mandi Air Panas

Jika kamu mandi air panas akan membuat rambut menjadi kering dan rapuh, sehingga rambut akan mudah pecah dan juga rontok. Tidak hanya menghilangkan minyak alami pada rambut, hal ini juga akan membuat pori-pori kulit menjadi terbuka. Jadi jangan pernah mandi menggunakan air yang terlalu panas karena akan membuat rambut kamu menjadi semakin tipis.

  1. Menggunakan Alat Styling Rambut yang Terlalu Panas

Saat menggunakan alat styling rambut terlalu panas akan membuat kutikula pelindung rambut menjadi rusak. Dengan begiu rambut akan lebih rentan rusak. Tetapi bukan berarti kamu tidak boleh menggunakannya. Boleh asalkan jangan terlalu sering. Sebelum menggunakan alat styling rambut kamu bisa menggunakan pelindung rambut terlebih dahulu. Lalu pakailah suhu yang paling rendah terlebih dahulu.

  1. Salah Menangani Rambut yang Basah

Saat rambut dalam keadaan basah, maka dia akan lebih rapuh. Jadi jangan menyisirnya dan juga mengeringkannya menggunakan handuk dengan gerakan yang cukup keras. Dua hal ini hanya akan membuat rambut menjadi rontok dan semakin tipis. Untuk mengatasinya, sewbaiknya kamu menyisir rambut sebelum keramas dan jangan menggosok rambut terlalu kencang menggunakan handuk setelah keramasd.

  1. Menggunakan Gaya Rambut yang Ketat

Jika kamu suka menggunakan gaya rambut dengan ikatan yang kencang, sebaiknya mulai dari sekarang kamu menghentikannya. Karena mengikat rambut terlalu keras hanya akan membuat folikel rambut tertekan, dan juga merusaknya. Jadi gunakanlah ikatan yang biasa saja agar tidak terlalu kencang. Saat tidurpun akan lebih baik jika kamu tidak mengikatnya.

  1. Rambut Terpapar Sinar Matahari Terlalu Berlebihan

Jika rambut kamu terpapar sinar matahari terlalu berlebihan, maka akan membuat lapisan kutikula lemah dan juga pecah. Sehingga rambut akan menjadi rapuh dan juga menjadi rontok. Untuk melindunginya, kamu bisa menggunakan topi saat kamu berada di luar ruangan. Atau kamu juga bisa menggunakan conditioner rambut yang mengandung tabir surya. Dengan begitu rambut kamu akan lebih terlindungi dari sinar mathari.

Inilah kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan, jadi hindari kebiasaan buruk ini agar rambut kamu tidak menjadi tipis.

Baca juga Sekarang Jamannya Tampil Memukau Dengan Rambut Keriting, Rambut Lurus Bukan Acuan Untuk Jadi Cantik!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh