Kita semua pasti pernah mengalami hal ini, saat kita terlalu malas untuk menghilangkan make up kita. Dari menghadiri pernikahan larut malam sampai hari yang panjang di tempat kerja, menghilangkan make-up terasa seperti pekerjaan yang membosankan di malam hari. Tapi, tahukah kamu bahwa kebiasaan ini bisa membahayakan kulit kamu. Hilang satu langkah di malam hari adalah satu dosa kecantikan yang seharusnya tidak pernah dilakukan seorang wanita. Jika kamu tidak setuju dengan hal ini, maka kamu wajib baca dan mengetahui semua hal yang bisa terjadi bila kamu tidak menghapus make up kamu secara teratur di malam hari. ini dia beberapa hal yang akan terjadi, antara lain :

  1. Infeksi Pada Mata

Image result for infeksi mata karena makeup

Menggunakan make up pada mata benar merupakan prestasi bagi setiap wanita. Tapi, tahukah kamu bahwa smokey eyes  atau shadow warna-warni itu bisa menyebabkan infeksi mata? Dari maskara sampai eye shadow, partikel mungil bisa tergelincir ke mata kamu dan menyebabkan iritasi, kemerahan bahkan infeksi parah.

  1. Komedo yang Membandel

Image result for komedo masalah

Tidak ada yang ingin memiliki r komedo mengerikan itu. Bila kamu  tidak menghilangkan make-up, hal ini  hanya akan menyumbat pori-pori kamuj. Penyumbatan pori- pori ini hanya akan membuat munculnya komedo. apalagi jika make up bercampur dengan debu dan kotoran pada wajah yang tidak dibersihkan.

  1. Jerawat

Image result for masalah jerawat

Salah satu hal yang paling jelas yang bisa terjadi saat kamu  tidak menghilangkan make up adalah jerawat. Pori-pori yang tersumbat dan tidak mengeluarkan make up dapat menyebabkan infeksi dan menyebabkan jerawat. Jadi tidak hanya komedo saja, tetapi pori-pori yang tersumbat akan menyebabkan jerawat pada wajah kamu.

  1. Bibir Kering

Image result for bibir kering

Melepaskan warna bibir yang tahan lama adalah tugas wajib kamu, dan kita semua sudah tahu tentang hal itu. Tapi apakah kamu mau  mendapatkan bibir yang kering?Kalian semua pasti tidak mau. Bila kamu tidak melepas lipstik kamu di malam hari, bibir kamu bisa menjadi kering karena warna menghilangkan kelembaban di bibir kamu.

  1. Masalah Penuaan Dini

Image result for masalah penuaan dini

Selalu lebih baik merawat kulit kamu pada tahap awal daripada menjalani perawatan di kemudian hari. Tidak menghilangkan make up kamu , menciptakan penghalang yang menyebabkan kulit kering. Selain itu, make up menarik radikal bebas yang bisa menyebabkan tanda awal penuaan. Jadi, jika kamu terus melakukan hal ini yaitu tidak membersihkan make up saat malam, maka hal ini akan menimbulkan masalah penuaan dini. Kamu tidak mau kan hal ini terjadi?

Inilah bneberapa hal yang akan kamu dapatkan jika kamu tidak mau membersihkan make up saat malam. Ingat, make up mengandung bahan kimia yang akan berdampak buruk untuk wajah kamu jika kamu membiarkannya terlalu lama di waah kamu. Jadi, semalas apapun kamu membersihkannya kamu harus tetap membersihkannya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Aksesori yang Kamu Butuhkan untuk Bekerja Dari Rumah (Work From Home)

Sejak diberlakukannya himbauan untuk Bekerja Dari Rumah (BDR)