Jaga Kecantikan Wajah di Malam Hari dengan Cara Berikut Ini

Menjaga kecantikan tentu sudah jadi kebiasaan untuk para wanita. Umumnya wanita hanya memaksimalkan perawatan wajahnya kala pagi dan siang hari saja. Malam hari, banyak wanita yang kerapkali lebih memilih untuk langsung tidur. Padahal, malam hari adalah waktu yang bagus untuk melakukan perawatan kecantikan pada wajah.

Memang malam hari wajah tidak terancam sinar ultraviolet, tapi kala malam hari kulit beregenerasi lho. Sel kulit yang rusak dan mati akan diganti dengan sel baru. Jika kamu ingin proses regenerasi ini berjalan dengan maksimal, maka pastikan untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Bersihkan make up seluruhnya

Membersihkan make up menjadi hal pertama yang amat sangat wajib untuk kamu lakukan. Make up pun tidak boleh dibersihkan dengan sembarangan melainkan harus dibersihkan secara keseluruhan. Pakai kapas dan juga cleanser sehingga seluruh sisa make up dapat terangkat dengan sempurna. Selanjutnya, bilas wajah dengan pemakaian toner. Jika memang kamu tidak memakai make up, membersihkan wajah itu tetap harus dilakukan karena kamu sudah terpapar dengan debu dan kotoran dari luar.

2. Gunakan pelembab


Meskipun dalam kondisi tidur, kulit tetap membutuhkan pelembab. Saat kamu tidur, kondisi pori yang ada di kulit pun terbuka sehingga menjadikannya lebih mudah untuk penyerapan nutrisi dibanding kala pagi dan juga siang. Kamu bisa menggunakan pelembab berupa krim malam yang cocok bagi jenis kulitmu. Pilihlah krim yang tidak sebabkan komedo. Saat pengaplikasiannya, kamu bisa sambil memijat wajah secara lembut.

3. Sediakan waktu demi peresapannya

Usai menggunakan krim malam, usahakan untuk tidak langsung tidur. Biasanya jika kamu merebahkan diri di kasur maka krim pun akan menempel di sarung bantal. Setidaknya tunggu peresapan sampai 20 menit sebelum kamu tidur sehingga kulit pun dapat meresap dengan sempurna.

4. Minum air putih


Tak hanya perawatan dari luar saja, kelembaban kulit pun harus dijaga dari dalam. Oleh karena itu, pastikan untuk minum air putih lebih dulu sebelum tidur. Air putih ini akan bisa membantu dalam menetralkan apapun yang kamu konsumsi sehingga kulit pun akan bisa terjaga dari kusam. Tidak ada salahnya apabila kamu tambahkan juga untuk konsumsi vitamin E sehingga nutrisi pada kulit tetap terjaga.

5. Gantilah sarung bantal


Ini adalah hal yang sangat jarang diperhatikan oleh para wanita. Sarung bantal adalah salah satu tempat yang banyak sekali bakteri berkembang biak. Bantal yang kamu tiduri setiap hari itu adalah tempat ideal sebagai sarang kuman. Rambut dan juga sisa make up pada wajah yang menempel berhari-hari tentu saja menjadikan kulit wajah kamu terancam. Bisa-bisa bakteri dan kuman berpindah pada kulit. Untuk itu ganti sarung bantal secara rutin setidaknya seminggu sekali ya. Kebersihan tentu akan menjadikan tidur nyaman dan kulit pun aman.

Itulah beberapa tips untuk kecantikan wajahmu yang bisa dilakukan saat malam hari. Dengan memaksimalkan waktu malam dalam perawatan wajah, maka dijamin jika kulit pun akan senantiasa sehat dan cantik. Jangan lupa juga untuk tidur yang berkualitas ya.

Baca Juga:

REVIEW Viva Face Tonic

15 Fashion Item Yang Dapat Dicoba Cewek Gendut

Tips Agar Kamu Tidak Di Gantungin Dalam Hubungan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ruangan Ber-AC Buat Kulit Kamu Kering? Tidak! Ini Dia Tipsnya Untuk Menghindari Hal Tersebut

Bekerja dan beraktivitas di kondisi ruangan ber-AC sudah