Jangan Dibuang! Ini Lho Tips Jadikan Baju Kekecilan Tetap Bisa Dipakai

Pakaian tentu menjadi item yang sangat penting sekali untuk menunjang penampilan secara keseluruhan. Tak heran jika pemilihan pakaian pun harus sangat dipertimbangkan lantaran akan bisa menampilkan diri secara keseluruhan. Selain itu, banyak yang menyebut jika pakaian yang dikenakan bisa menunjukkan karakter diri.

Bagi kamu yang suka belanja online demi mendapatkan baju paling terbaru, maka tentunya pasti pernah merasakan jika pakaian yang datang tidak sesuai ukurannya dengan tubuhmu. Jika kebesaran, maka mudah saja untuk mengecilkannya. Tapi beda jika pakaian yang kamu beli ternyata kekecilan. Tidak dipakai sayang, kalau dipakai serasa sangat ketat. Dilema deh! Tenang saja karena pakaian kekecilan bisa kamu akali dengan beberapa tips berikut ini.

Rendam menggunakan kondisioner

Kondisioner yang kamu kenal untuk menjaga kelembutan rambut, ternyata bisa kamu manfaatkan dalam kondisi ini lho. Ya, kamu tinggal mencampurkan air dengan kondisioner yang kamu miliki. Kondisioner sendiri memiliki kandungan yang mampu jadikan serat kain jadi lebih kendur sehingga mudah untuk ditarik sehingga memungkinkan pakaian untuk bisa jadi lebih longgar. Jika kamu ingin menggunakan cara ini, maka ada beberapa bahan yang perlu kamu siapkan diantaranya baju kekecilan, air hangat, kondisioner, handuk dan penjepit pakaian.

Caranya:

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakali baju kekecilan dengan kondisioner yakni dengan mencampur kondisioner dengan air hangat. Jika sudah tercampur, maka lanjutkan dengan merendam baju kekecilan itu di campuran tersebut setidaknya setengah jam. Peras pakaian lalu jangan bilas dulu lho ya. Biarkan sisa kondisionernya tetap ada di pakaian sehingga akan menjadikan lebih mudah untuk bisa direntangkan.

Lanjut dengan siapkan dua lembar handuk. Lembar pertama adalah untuk menggulung pakaian lalu diamkan 10 menit sampai keseluruhan air terserap lalu pakaian menjadi lembab. Ketika pakaian masih dalam kondisi lembab, rentangkan pakaiannya di atas handuk kering yang sudah disiapkan lalu tarik pakaian itu sampai ke ujung handuk lalu jepit di ujung sisinya. Terakhir, jemur pakaian tersebut bersamaan dengan handuknya sampai benar-benar kering. Ketika sudah kering, maka dijamin deh pakaian kamu akan bisa lebih besar karena melar dan bisa kamu pakai.

Makin stylish dengan renda

Jika cara pertama rasanya terasa ribet untuk kamu coba, maka kamu harus punya akal lain dong. Jangan sampai baju terbuang tentunya. Coba deh berkreasi dengan menggunakan renda. Jika ingin melakukannya, maka kamu bisa mengakalinya dengan renda lho. Kamu bisa berkreasi dengan beberapa bahan mulai dari baju kekecilan, jarum, benang, dan renda.

Caranya:

Untuk mengkreasikan pakaian kekecilan memakai renda, maka kamu bisa potong bagian kanan dan iri pakaian mulai dari bawah sampai bawah lengan. Lanjut dengan mengukur rendanya sesuai lebar pakaian yang kamu ingin tambahkan. Jika rendanya sudah diukur lalu dipotong, maka kamu bisa lanjut dengan memasang renda itu ke bagian kanan dan kiri pakaian. Lanjut dengan jahit memakai jarum dan benang. Harus rapi lho ya. Dengan demikian pakaian kekecilan kamu tentu akan bisa kamu pakai karena sudah lebih lebar. Coba yuk!

Baca Juga:

^  REVIEW: EOS Organic Smooth Sphere Lip Balm

^  Awas, Inilah Kebiasaan-Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Mata

^  Waktunya Akhiri Hubungan LDR-Mu, Jika Kamu Mulai Rasakan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan