Popcorn adalah camilan wajib saat menonton film di bioskop atau di rumah. Dan, popcorn organik yang terbuat dari jagung di rumah adalah cara paling sehat untuk mengkonsumsinya daripada membelinya dari luar. Karena, jagung dianggap sebagai sayuran dan biji-bijian. Sehingga, popcorn tidak hanya bisa dinikmati karena rasanya tetapi juga nutrisinya.

Tetapi, ada beberapa hal yang bisa membuat popcorn menjadi tidak sehat. Yaitu karena popcorn dibuat dengan berbagai cara, seperti menuangkan garam, mentega, garam, dan juga penyedap rasa. Jadi, cara terbaik untuk memakannya adalah tanpa menambahkan rasa apapun. Selain itu, popcorn mengandung serat, antioksidan, vitamin B kompleks, mangan dan magnesium. Dan inilah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mengonsumsi popcorn, antara lain :

  1. Menurunkan Tingkat Kolesterol

Popcorn mengandung serat yang bisa menghilangkan kelebihan kolesterol dari dinding pembuluh darah dan arteri, sehingga mengurangi kadar kolesterol keseluruhan dalam tubuh kamu. Selain itu, popcorn  juga dapat membantu menurunkan kemungkinan kondisi kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

  1. Meningkatkan Pencernaan

Popcorn adalah whole grain yang mengandung endosperm. Dan menjadi whole grain alami, ia mengandung semua serat yang bisa membantu mengobati pencernaan. Sehingga akan membantu melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit

  1. Mengontrol Tingkat Gula Darah

Popcorn memiliki jumlah serat yang cukup banyak, dan hal ini dapat mengatur pelepasan dan pengelolaan kadar gula darah dan juga insulin. Sehingga, akan menjaga kadar gula darah dan mencegah diabetes. Jadi, kamu bisa meningkatkan asupan popcorn organik untuk mencegah diabetes.

  1. Mencegah Kanker

Popcorn mengandung sejumlah besar senyawa poli-fenolik, salah satu jenis antioksidan yang lebih kuat yang dapat kamu masukkan ke dalam tubuh kamu. Antioksidan adalah zat pertahanan kuat yang bisa menangkal radikal bebas.

  1. Mencegah Penuaan

Popcorn dapat mengobati gejala terkait usia seperti keriput, bintik-bintik penuaan, kelemahan otot, dan juga rambut rontok. Dengan begitu, popcorn dapat membuat kamu tetap sehat, berkat antioksidan kuat yang ada di dalamnya.

  1. Menurunkan Berat Badan

Tahukah kamu bahwa popcorn normal hanya mengandung 30 kalori yang 5 kali lebih sedikit daripada keripik kentang berminyak? Kandungan serat dalam popcorn akan membuat kamu merasa kenyang dan menghambat pelepasan hormon kelaparan. Selain itu, popcorn juga mengandung lemak jenuh yang rendah.

  1. Mendukung Pertumbuhan Tulang Sehat

Popcorn mengandung sejumlah mangan yang bisa membantu membangun dan memelihara tulang yang padat dan sehat. Selain itu, mangan juga membantu dan mendukung struktur tulang serta  melindungi tulang terhadap osteoporosis, arthritis dan osteoartritis.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Tubuh Langsing Seperti Gisella Anastasia? Ternyata Ini Tips Dietnya

Tubuh yang langsing dan proporsional pastilah menjadi impian