awas-3-hal-ini-bisa-rusak-warna-cat-rambutmu-ladies

Mewarnai rambut saat ini sudah sangat biasa dan menjadi salah satu tren yang populer, selain itu tren mewarnai rambut saat ini sudah semakin kreatif dengan teknik pewarnaan rambut yang semakin variatif dan berkembang.

Rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga warna rambut selalu cantik dan rambut tetap sehat serta berkilau, namun tak bisa kita pungkiri bahwa perawatan rambut yang optimal cukup membebani mulai dari waktu hingga biaya yang diperlukan. Cara lain untuk menjaga warna rambut tetap cantik dan tak cepat pudar adalah menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan warna rambutmu rusak ladies. Nah berikut ini hal yang perlu kamu hindari untuk menjaga warna rambutmu.

Penggunaan Alat Pemanas Rambut

Jika kamu ingin menjaga warna rambutmu agar tetap cantik dan tak mudah pudar sebaiknya mengurangi atau menghentikan kebiasaan meluruskan atau hair styling lainnya dengan menggunakan catokan dan alat pemanas lainnya. Kebiasaan meluruskan rambut berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan rambut karena catokan dapat menghasilkan panas mencapai 400 deraat celcius. Bisa kamu bayangkan hanya dalam hitungan menit rambutmu terkena panas yang melebihi suhu mendidih. Selain itu meluruskan rambut dengan catokan yang terlalu panas bisa membuat warna rambut segera pudar dan rusak.

Keramas dengan Air Panas

Kebiasaan sepele selanjutnya yang bisa menyebabkan warna rambutmu cepat pudar adalah keramas dengan menggunakan air panas. Mandi menggunakan air hangat selalu menjadi pilihan saat tubuh sudah lelah di jam pulang kerja tapi sayangnya jika keramas dengan air yang terlalu panas juga menghadirikan dampak buruk. jika ingin mempertahankan intensitas warna rambut, lebih baik cuci rambut dengan air hangat atau air dingin.

Nah itulah dua hal yang di anggap sepele tapi ternyata bisa menyebabkan warna rambutmu cepat pudar jika terlalu sering di lakukan. So jika ingin warna rambutmu tetap cantik tanpa perawatan sebaiknya hindari hal ini ya ladies.

Baca juga Awas Jangan Remehkan 4 Kebiasaan ini Jika Tidak Ingin Rambutmu Rusak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia