Semua wanita pasti menginginkan hubungan yang bahagia dan saling percaya satu sama lain. Karena dengan saling percaya akan membuat hubungan berjalan dengan baik. Tetapi ada beberapa pria yang bersikap tidak wajar yaitu posesif. Memiliki pasangan yang posesif akan membuat kamu sulit untuk berkumpul dengan teman-teman kamu. kamu dan dia pasti harus bertengkar dulu hanya untuk mendapatkan izin. Walaupun masih sayang dan cinta tapi kalau dia bersikap kaya gini kamu pasti juga jengkel kan. Nah, supaya hubungan kamu tidak berakhir dengan konyol, kamu harus melakukan beberapa hal ini. Jika pasangan bersikap posesif jangan langsung darah tinggi, kamu bisa melakukan beberapa hal ini, yaitu :

  1. Memberikannya Pengertian

Sikap posesif yang dimiliki pria biasanya karena dia terlalu sayang dan tidak ingin kehilangan kamu, tetapi caranya saja yang salah. Tidak hanya berdampak buruk untuk hubungan kalian, tetapi posesif juga akan membuat kamu semakin jauh dengan teman, sahabat, dan keluarga. Jadi, kamu harus bisa memberikan pengertian kepada pasangan, jika sikapnya justru malah bisa membuat hubungan kalian berakhir. Yakinkan pasangan agar dia bisa menjadi lebih percaya dan tidak merasa curiga dengan kamu. Jika menjelaskannya secara perlahan, dia pasti akan mengerti dan akan mengurangi sikap posesifnya.

  1. Cari Tahu Alasannya

Semua hal yang dilakukan pasti memiliki alasan, begitu juga pasangan yang bersikap posesif pasti memiliki alasan dibelakangnya. Jadi, cari tahu apa alasan pasangan kamu bersikap posesif. Jika itu karena sikap dan kebiasaan kamu, kamu harus mencoba menjelaskan kepada pasangan apa yang sebenarnya terjadi. Dengan begitu pasangan akan mengerti bahwa dia hanya salah paham saja.

  1. Berusaha Memahaminya

Jika kamu sudah berusaha untuk menjelaskan kepada pasangan tetapi pasangan tidak bisa mengerti dan tetap bersikap posesif, maka kamu harus bisa memahaminya. Tetapi jika dia sudah melampaui batas, kamu harus berbicara dengannya.

  1. Mengenalkan dengan Teman kamu

Agar pacar kamu tidak terlalu cemas dan khawatir, ada baiknya kamu mengenalkan pasangan kamu ke teman-teman kamu. dengan dia mengetahui lebih dekat teman dan lingkungan kamu bergaul, mungkin dia tidak akan merasa khawatir lagi. dia juga tidak akan cemburu tidak jelas dengan teman pria kamu.

  1. Menginstropeksi Diri

Hal terakhir yang harus kamu lakukan untuk mengatasi sikap pasangan kamu yang posesif adalah dengan menginstropeksi diri. Jika apapun yang kamu lakukan tidak berguna, kalian harus instropeksi diri masing-masing. Hal ini harus kamu lakukan agar pasangan kamu tahu bahwa sikapnya benar-benar sudah tidak wajar dan sangat mengganggu kamu. dengan begitu dia akan berpikir tentang sikapnya selama ini.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Keinginan Menjalani Hubungan yang Manis seperti Bulan Madu Justru Berbahaya untuk Hubungan kamu

Tahap “bulan madu” adalah masa-masa manis di mana