Memang benar jika setiap wanita selalu ingin terlihat cantik dimanapun dan apapun keadaannya. Oleh karena itu wanita selalu menggunakan make up untuk menutupi beberapa kekurangan yang ada pada wajahnya, seperti menutupi jerawat, bekas jerawat, flek hitam, komedo, dan juga kantung hitam pada mata atau yang biasa disebut mata panda. Selain itu, make up juga bisa digunakan untuk menyempurnakan bentuk tubuh, seperti membuat hidung mancung jika kamu mempunyai hidung yang pesek, membuat mata menjadi lebar jika kamu mempunyai mata sipit, membuat tirus jika kamu mempunyai pipi yang chubby, semua itu tergantung cara kamu mengaplikasikan make up di wajah.

Salah satu make up yang sangat penting adalah make up bagian mata. Karena make up bagian mata akan membuat wajah kamu terlihat lebih “hidup”. Selain itu jika menggunakn make up mata akan membuat mata kamu lebih “tajam”. Tetapi salah satu make up mata yang membuat kamu gregetan adalah membuat alis. Karena kadang kita tidak bisa membuat alis simetris, sehingga hasilnya antara yang kiri dan kanan tidak sama. Kamu pasti juga sering menghapusnya lalu membuatnya kembali. Nah jika kamu sering mengalami hal seperti ini, kamu harus melihat beberapa cara membuat alis agar terlihat simetris, yaitu :

  1. Menentukan Letak Lengkungan Alis

Sebenarnya alis yang tidak simetris disebabkan karena salah menentukan titik lengkungan alis. Karena titik lengkung alis dapat dilihat dari bulu alis alami. Cara pertama untuk menentukan letak lengkungan alis adalah dengan meletakkan pensil di sebelah hidung. Letak pangkal alis harus sejajar dengan cuping hidung terluar. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menentukan lengkungan tertinggi alis dengan cara meletakkan pensil di depan mata. Dan langkah yang terakhir adalah dengan membentuk garis sejajar dari cuping hidung ke sudut terluar mata.

  1. Membuatnya Sejajar Dengan Pensil Alis

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan setelah menemukan letak lengkungan alis adalah mensejajarkan pensil dengan kedua alis dengan memanfaatkan pensil alis. Caranya adalah seperti kamu menggunakan penggaris, yaitu samakn ketinggian puncak lengkungan kedua alis. Tidak hanya puncaknya saja, tetapi kamu juga harus menyamakan ketinggian bagian bawah dengan cara yang sama. Dengan begitu akan membuat tinggi alis kamu sama antara yang kanan dan kiri.

  1. Mengggunakan Cetakan Alis

Jika kamu mempunyai alis yang tebal akan membuat kamu lebih mudah. Karena kamu hanya perlu mengisi bagian tengah alis dan merapikannya. Tetapi jika kamu mempunyai alis yang tipis, kamu bisa menggunakan cetakan alis untuk memudahkan kamu untuk membuat bingkai alis. Dan cetakan alis juga mempunyai berbagai bentuk sehingga dapat kamu sesuaikan dengan bentuk wajah kamu. Akan lebih baik jika kamu menggunakan pensil alis untuk membuat bingkainya. Sehingga alis akan terlihat natural. Dan kamu bisa mengisi bagian dalamnya menggunakan produk alis yang kamu inginkan.

Baca juga Mau Alis Sebagus Apapun Kalau Foundation Tidak Menempel Hasilnya Nol. Inilah Tips Agar Make Up Lebih Menempel

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Makeup Setiap Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Trik make up tertentu sangat penting bagi setiap