Image result for benjolan merah pada wajah

Jika kamu melihat benjolan merah muncul di lengan, maka sudah saatnya untuk memperhatikannya. Benjolan merah muncul di kulit karena kondisi yang sering disebut keratosis pilaris, yang juga disebut ‘kulit ayam’. Ini sering disebabkan karena penumpukan keratin yang merupakan sejenis protein yang sering menghalangi folikel rambut. Benjolan ini tidak hanya muncul di lengan tetapi juga bisa muncul di bagian lain tubuh seperti paha, pipi dan bahkan pantat.

Kondisi ini paling sering terlihat pada anak-anak tetapi juga dapat muncul pada orang dewasa juga. Sekarang pertanyaannya, bagaimana memperlakukan mereka? Sama seperti masalah yang berhubungan dengan kulit lainnya, kondisi ini juga memiliki pengobatan rumah untuk disembuhkan. Mari kita lihat apa saja pengobatan rumahan untuk mengobati benjolan di lengan dan bagaimana menggunakannya.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bekerja paling baik dalam menyingkirkan peradangan dan kekeringan pada kulit dengan sifat pelembapnya. Ini membantu dalam menyehatkan kulit dan mengurangi kemungkinan benjolan menjadi lebih terlihat. Caranya, hangatkan sedikit minyak kelapa dan oleskan pada area yang bermasalah. Pijatlah dengan gerakan memutar selama 5 menit dan biarkan tetap. Lakukan ini dua kali sehari untuk menyingkirkan benjolan lebih cepat. Alternatif lain untuk ini adalah mengkonsumsi satu sendok makan minyak kelapa setiap hari. Jika kamu mengikuti pengobatan ini secara teratur, itu akan membantu kamu dalam menyingkirkan benjolan di lengan kamu dalam beberapa minggu.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal karena menjaga kulit tetap terhidrasi. Karena, bahan ini dapat  menenangkan dan melembabkan kulit kering, sehingga mencegah benjolan muncul pada kulit. caranya, ambil daun lidah buaya. lalu, potong daun dan ambil gel dari dalamnya. Sekarang, oleskan gel ini pada area yang bermasalah dan pijat perlahan dengan gerakan melingkar selama beberapa menit agar kulit menyerapnya.

Biarkan selama sekitar 30 menit. Setelah 30 menit, bilas menggunakan air hangat. Ulangi ini sekali atau dua kali setiap hari untuk hasil yang lebih baik. dan akan lebih baik jika kamu  menggunakan daun lidah buaya segar jika ada. Kamu juga dapat menggunakan gel lidah buaya siap pakai yang tersedia di pasar jika kamu tidak menemukan daun lidah buaya segar.

  1. Minyak Zaitun

Vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun membantu dalam menyembuhkan peradangan, gatal-gatal atau kemerahan yang disebabkan pada kulit. Pertama, panaskan sedikit minyak zaitun dan oleskan pada area yang bermasalah. Pijat dengan gerakan memutar dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, kamu bisa membilasnya saat mandi. Setelah itu, oleskan pelembab pada area yang bermasalah. Kamu dapat melakukan perawatan ini setiap hari sebelum mandi. Kamu juga dapat mencampur 1 sdm minyak zaitun ke satu sendok gula cokelat dan mencampurnya dengan baik. Gosok campuran ini di area yang bermasalah dan biarkan selama beberapa waktu. Bilas dengan air biasa dan gunakan pelembab setelahnya.

Baca juga Cuman Gara-gara Satu Jerawat, Penampilan Kamu Malah Menjadi Berantakan? No Way!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sering Menjadi Bahan Untuk Kecantikan, Ternyata Garam Laut Mati Juga Dapat Dimanfaatkan Untuk Hal Berikut.

Sejak zaman kuno, garam Laut Mati telah menjadi