Olahraga adalah aktivitas penting yang harus dilakukan secara rutin. Karena dengan melakukan olahraga akan membuat tubuh kita menjadi sehat, segar, dan bugar. Selain itu manfaat olahraga juga akan berpengaruh untuk kecantikan kulit kita. Olahraga memang lebih bagus jika dilakukan secara rutin, jangan beralasan karena kamu sibuk sehingga tidak olahraga. Jika memang sibuk, kamu hanya perlu meluangkan waktu sekitar 10 menit untuk jogging. Saat sedang libur, kamu bisa melakukan olahraga di lapangan dengan teman, senam, ataupun ngegym. Tidak bisa dipungkiri hal penting selain olahraga bagi wanita adalah ingin terlihat cantik di berbagai kesempatan, dan itupun juga berlaku saat olahraga. Siapa bilang saat berolahraga tidak boleh memakai make up? Boleh saja, karena sekarang banyak produk kecantikan yang diformulasikan untuk digunakan saat beraktivitas di bawah matahari. Buat kamu yang tetap ingin memakai make up saat olahraga, harus lihat tips berikut agar kulit tetap nyaman dan penampilan juga tetap oke.

  1. Menggunakan Concealer

Saat berolahraga kamu harus menghindari pemakaian foundation, karena dengan menggunakan foundation akan membuat kulit kamu susah bernafas. Tetapi kamu tidak perlu bingung, karena kamu bisa menggunakan concealer untuk menyamarkan noda pada wajah kamu. Jadi kamu tidak perlu menutupi seluruh wajah dengan make up, tetapi hanya menutupi noda yang ingin disamarkan saja.

  1. Menggunakan Maskara

Selain menyamarkan noda, kamu harus mengeksplorasi bagian mata. Dengan menggunakan maskara akan membuat mata kamu lebih lebar dan tidak kuyu. Sehingga akan memberikan efek kamu lebih segar. Tetapi gunakan maskara yang waterproof agar tidak luntur saat terkena keringat.

  1. Menggunakan Produk Alis yang Tepat

Bagian mata yang harus dieksplor tidak hanya bulu mata saja, tetapi juga bagian alis. Riasan mata memang akan membuat tampilan lebih sempurna. Tetapi jika menggunakan eyeshadow ataupun eyeliner akan terkesan berat. Jadi agar bagian mata tidak terlalu polos kamu bisa menggunakan alis. Kamu bisa menggunakan alis yang gel agar bertahan lama walaupun terkena keringat.

  1. Memakai Lip Tint

Jika kamu tidak mau bibir terlihat pucat, kamu bisa memakai lip tint. Dengan begitu bibir akan tetap berwarna dan nyaman untuk digunakan olahraga. Karena lip tint mempunyai kandungan air dan teksturnya lebih ringan daripada lipstick. Jika kamu mempunyai bibir yang kering, kamu bisa menggunakan lip balm.

  1. Tabir Surya

Jika riasan kamu sudah kece untuk berolahraga, jangan sampai kamu melakukan hal yang satu ini, yaitu tabir surya. Kamu harus menjaga kulitmu dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya. Karena sinar matahari dapat membuat kulit keriput dan menimbulkan bintik hitam. Jadi kamu harus memilih tabir surya dengan kandungan SPF yang tinggi.

Baca juga Bulu Mata Rontok Saat Makeup Memang Wajar, Tapi Kalo Rontok Berlebihan Serem Juga Kan! Cobalah Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area