Image result for jus untuk haid

Siapa sih wanita yang beum pernah mersakan nyeri hid? Semua wanita pasti pernah merasakannya. Dan saat hal itu tiba, pasti akan sangat mengganggu aktivitas. Selain membuat kita malas beraktivitas, rasa nyeri ini juga sangat mengganggu kita saat kita sedang beraktivitas. Tetapi, rasa sakit yang dilami setiap wanita berbeda-beda.

Ada banyak jenis gangguan menstruasi yang didefinisikan sebagai gangguan fisik dan dalam beberapa kasus, gejala emosional juga muncul bahwa wanita mengalami sebelum atau selama siklus menstruasi mereka.

Ada empat jenis gangguan menstruasi:

  • Abnormal Uterine Bleeding (AUB) termasuk perdarahan menstruasi yang berat, tidak ada perdarahan menstruasi, atau perdarahan antara dua siklus menstruasi.
  • Premenstrual syndrome (PMS) adalah berbagai gejala fisik dan psikologis yang terkait dengan siklus menstruasi. Gejala fisik adalah kelelahan, kembung, bengkak dan nyeri payudara, dll. Dan gejala psikologis adalah ketidakmampuan untuk fokus, depresi, ketegangan, kemarahan dan kecemasan, dll.
  • Periode menstruasi yang menyakitkan adalah gangguan menstruasi yang ditunjukkan oleh kram menstruasi yang berat, diare dan sesekali perasaan pusing.
  • Gangguan Dysphoric Pramenstrual lebih berat karena disertai dengan gejala kecemasan, iritabilitas, perubahan suasana hati, dll.

Untuk mengatasi msalah haid yang mengganggu kamu, ada beberapa jus yang bisa kamu buat dirumah. Sehingga akan meringankan gejla haid yang kamu alami.

  1. Apple, Celery, Ginger, And Parsley Juice

Bahan-bahan ini ketika dicampur bersama diketahui menghasilkan kesuburan karena mengandung mineral. Dan juga kaya dengan zat besi dan kalsium dan alkalinitas tinggi, jus ini membantu menyuburkan sistem reproduksi dan menjaga sel-sel tetap sehat.

Cara membuat:

Dalam blender tambahkan 2 batang seledri, ½ apel, ½ inci jahe, dan segenggam peterseli.Lalu, kamu bisa mencampurnya sampai halus dan rata.

  1. Beetroot, Celery, Apple, And Cucumber Juice

Saat sedang haid, kamu  mungkin menjadi lamban dan lelah, sehingga membuat tugas kerja  harian di tempat kerja tampak sulit. Dengan jus berenergi tinggi ini yang mencakup bahan-bahan seperti bit, seledri, apel, dan mentimun dapat meningkatkan tingkat energi kamu dan membuat kamu tetap bersemangat sepanjang hari.

Cara membuat:

Dalam blender tambahkan 1 bit, 6 tangkai seledri, 1 apel hijau, dan ½ mentimun.Lalu campurkan dengan baik.

  1. Carrot, Apple, And Lemon Juice

Siapa yang tahu bahan-bahan seperti wortel, apel, dan lemon dapat menyediakan 25 persen dari kebutuhan harian kamu?  Nah, jika kamu sedang PMS dan merasa sedikit murung, kamu bisa minum jus ini.

Cara membuat:

Dalam blender, tambahkan 3 wortel, 1 apel, 1 jeruk lemon, 1 cangkir peterseli segar, dan sepotong jahe satu inci. Lalu, campurkan dan haluskan dengan baik.

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hand Sanitizer vs. Cuci Tangan, Mana yang Terbaik untuk Mencegah Penyebaran Virus dan Kuman?

Tangan adalah bagian dari tubuh kita yang paling