Image result for kaki mengelupas

Kaki kamu ternyata bisa berbicara banyak tentang kepribadian kamu. Sama seperti cara kamu merawat wajah dan bagian tubuh lainnya, memanjakan kaki kamu juga sangat penting. Karena, kulit di kaki kamu akan mulai terkelupas ketika terlalu kering. Dan untuk menambah ketidaknyamanan ini, kamu bahkan mungkin mengalami rasa sakit dan gatal. Biasanya, kelalaian dalam menjaga kebersihan kaki kamu juga meningkatkan kemungkinan kulit terkelupas seperti ini.

Harus dipahami bahwa kaki kamu, terutama menjadi kering karena kurangnya kelembaban dan hidrasi yang tepat. Sel-sel kulit mati yang terakumulasi pada telapak kaki dapat membuat kulit kamu terlihat kusam dan kering karena kulit kaki mulai mengelupas. Dan pengobatan tepat waktu untuk mengupas kulit di kaki membantu mencegah masalah serius.

  1. Lidah buaya

Image result for lidah buaya

Lidah buaya  dikenal karena sifat penyembuhannya. Antioksidan dan sifat anti-inflamasi pada lidah buaya membuatnya sempurna untuk mengobati infeksi kulit dan menghidrasi kulit.

Dan yang perlu kamu lakukan adalah mencampurkan 2 sendok makan gel lidah buaya dan beberapa tetes minyak Vitamin E. Lalu oleskan campuran ini pada area yang bermasalah dan biarkan hingga kering. Setelah itu, bBilas dengan air hangat. Dan kamu  dapat mengulangi obat ini 2 hingga 3 kali seminggu secara teratur selama 3 minggu untuk melihat hasilnya.

Terlepas dari ini, kamu dapat menggunakan gel lidah buaya di kaki kamu sebelum tidur setiap hari dan biarkan semalam. Setelah itu cuci bersih besok pagi.

  1. Oatmeal

Image result for oatmeal

Seiring dengan melembabkan kulit, oatmeal juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang terakumulasi dari kulit sehingga tetap sehat dan lembut. Pertama, campurkan 2 sendok makan oatmeal untuk membuat bubuk halus. lalu, tambahkan beberapa tetes air mawar secukupnya untuk membuat pasta. Dan oleskan scrub ini dengan lembut pada area yang bermasalah dan pijat dengan gerakan melingkar. Setelah itu, diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas dalam air biasa.

  1. Lemon

Image result for lemon

Kita semua tahu bahwa lemon mengandung vitamin C dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan melindungi kulit dari segala jenis infeksi atau peradangan. Pada saat yang sama juga, bahan ini dapat membantu  meningkatkan warna kulit.

Ada dua cara di mana kamu dapat menggunakan lemon untuk mengobati kulit yang mengelupas di kaki kamu. Salah satu caranya adalah dengan memeras jus dari satu lemon ke dalam wadah yang berisi air hangat dan merendam kaki kamu di dalamnya. Rendam selama sekitar 10-15 menit dan gosok lembut dengan loofah lunak dan bilas dengan air biasa. Setelah itu keringkan dan gunakan pelembab.

Alternatif lain adalah mencampurkan bersama 2 hingga 3 sendok makan jus lemon dan 1 sdt petroleum jelly. Lalu, oleskan campuran ini pada kaki kamu dan pijat lembut di area yang bermasalah. Dan jangan lupa, lakukan ini sebelum tidur setiap hari dan tutupi dengan kaus kaki dan biarkan semalam. Disarankan untuk tidak menggunakan obat ini jika kamu  memiliki luka terbuka

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut

Kapan Sih Waktu Terbaik Penggunaan Serum Vitamin C?