rambut

Tidak semua orang dilahirkan dengan rambut yang tebal, beberapa orang memiliki rambut tebal dan kuat namun ada juga orang yang memiliki rambut tipis. Tapi orang yang memiliki rambut tebal juga memiliki resiko rambutnya menipis loh, tergantung kita merawat dan menjaganya karena rambut yang tebal bisa menipis hanya karena masalah rambut berketombe lalu rambut mulai rontok.

Ada banyak hal yang menyebabkan rambut rontok, rusak atau menipis. Nah jika rambutmu sudah mulai menipis, berikut ini beberapa hal yang sebaiknya segera kamu lakukan agar rambut tidak semakin parah. Yuk cek selengkapnya.

Cari Tau Penyebabnya

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah mencari tau penyebab danri rambut rontok atau penipisan rambut. Kamu harus memperhatikan segala sesuatu yang kamu lakukan pada rambutmu mulai dari penggunaan produk perawatan rambut hingga gaya hidup yang tidak sehat. Terkadang penipisan rambut juga disebabkan keturunan/bawaan gen atau karena perubahan kondisi tubuh seperti misalnya hamil atau menopause. Coba lakukan pola hidup sehat dan memenuhi kebutuhan nutrisi pada rambut ya ladies.

Hentikan Penggunaan Alat Styling Rambut

Jika kamu memiliki kebiasaan hair styling seperti penggunaan alat pemanas rambut, mewarnai atau rebonding, bisa saja rambutmu rusak karena hal ini, oleh karena itu segera hentikan kebiasaan ini ladies. Cukup pakai sampo dan kondisioner. Potong rambut yang di-styling dan beri vitamin pada rambut agar tumbuh sehat.

Gunakan Produk Perawatan Rambut Baru yang Lebih aman dan Lakukan Perawatan yang Alami

Ada banyak bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menutrisi rambut dan mengembalikan kesehatan dan kecantikan rambut seperti minyak zaitun, santan, minyak kelapa, bawnag merah, telur dan lain sebagainya. Kamu bisa menjadikan bahan-bahan ini hair mask setiap 2 kali seminggu agar rambut tumbuh sehat dan lebat lagi. Jika tak telaten, kamu juga bisa mencari produk perawatan rambut di toko untuk menumbuhkan rambut.

Konsultasi Ke Dokter

Penipisan rambut tidak selalu terjadi karena kerusakan dari luar saja, penipisan rambut juga bisa terjadi karena kondisi kesehatan tubuh dari dalam yang sedang kurang sehat, untuk itu cobalah konsultasikan pada dokter, jangan sampai terlambat.

Baca juga Yang Memiliki Kebiasaan Tidur dengan Rambut Basah, Mending Baca Dulu Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang