Banyak sekali orang yang selalu meminta tips diet, tips menurunkan berat badan, tips berat badan bisa stabil dan lain sebagainya. Namun, jarang sekali yang mempraktikkan segala tips diet tersebut. Biasanya calon pelaku diet kerapkali sudah putus asa sebelum memulai karena semua tips dietnya dirasa menyulitkan. Jika memang kamu masih awam dan baru dalam masalah diet, maka kamu bisa ikuti panduan menu sehat berikut ini.

 

Sarapan

Sarapan menjadi momen makan yang sangat penting lantaran tubuh butuh tenaga untuk bisa menjalani aktivitas seharian. Mungkin biasanya kamu mengawali hari dengan nasi dan lauk pauk. Namun, jika dalam kondisi diet maka kamu ada baiknya mengganti nasi itu dengan roti gandum atau oatmeal. Kini semua makanan tersebut begitu mudahnya untuk ditemukan di  minimarket terdekat. Jangan lupa juga untuk menambahkan susu atau yogurt ya. Kamu bisa sarapan oatmeal dengan jumlah 2 hingga 3 sendok tiap paginya.

Selain itu, kamu pun bisa ganti sarapanmu dengan roti gandum dan ditambah selai buah ataupun selai kacang favoritmu. Tapi, jangan menambahkan mentega atau selai coklat lho ya. Kamu sudah akan kenyang dengan hanya 2 roti gandum saja. Tapi jika masih kurang maka kamu bisa menyantap satu lagi roti gandum dan tak lebih dari itu.

 

Makan siang

Ketika makan siang tiba, maka kamu bisa sedikit lebih bebas dalam menentukan makanan. Kamu tetap boleh makan nasi kok saat makan siang. Namun, ada baiknya untuk memilih nasi merah saja. Nasi merah memberikan keuntungan dengan mampu memberi rasa kenyang dibanding nasi putih. Tapi jika memang sulit mendapat nasi merah, maka nasi putih pun tak mengapa.

 

Makan nasi sih boleh saja, tapi perhatikan porsinya juga ya ladies. Kurangi porsi makan nasi kamu dimana disarankan untuk hanya makan setengah porsi atau seperempat porsi saja. Tambahkan lauk seperti dada ayam rebus atau telur dan berbagai macam sayuran sehat. Tempe juga penting sehingga bisa bernutrisi yang asalnya dari kacang-kacangan. Dengan menu itu, meski nasi tak begitu banyak tapi kamu tetap akan kenyang kok.

 

Makan malam

Meski kamu sedang diet, makan malam tetap diperbolehkan. Tapi saat makan malam, nasi, roti atau oatmeal tidak diperkenankan. Lho kok nggak boleh? Kan kamu lagi diet girls. Kamu hanya diperbolehkan untuk makan malam menggunakan buah saja. Ingat ya, hanya buah saja tanpa tambahan gula, susu, yoghurt atau coklat. Buah apa saja boleh deh, asalkan jangan alpukat dan durian lantaran lemak yang tinggi di dalamnya.

 

Untuk yang disarankan yakni buah apel, semangka, melon dan lainnya. Buah yang kamu makan tersebut akan bisa memberikan rasa kenyang dengan kandungan airnya yang tinggi. Kamu pun akan bisa tetap segar dan pencernaan senantiasa lancar jaya. Bukan hanya untuk makan malam, tapi kamu juga bisa menyantap buah tersebut sebagai camilan ketika kamu merasa lapar di tengah waktu makan. Ternyata diet tidak melulu harus kelaparan bukan? Cobain yuk!

 

Baca Juga :

Mengenal Jenis Diet Yang Paling Berbahaya Untuk Dipraktikkan

Hati-Hati! Ini Beberapa Tanda Diet Kamu Gagal

Mulai Program Dietmu Dengan 3 Langkah Penting Berikut Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Olahraga yang Efektif Untuk Mengurangi Lemak Samping

Bagi kamu yang sedang berusaha untuk mengurangi berat