Tak dapat dipungkiri jika tiap wanita pasti selalu menginginkan untuk bisa tampil cantik dan menarik di segala situasi. Apapun dilakukan oleh wanita, termasuk juga untuk mengeluarkan budget tak sedikit demi bisa membeli make up. Ya, make up memang bisa dibilang sebagai sebagian dari diri wanita. Dengan penggunaan make up, maka wanita akan bisa lebih percaya diri dan juga menutup berbagai macam kekurangan yang tampak.

 

Meski kini teknologi sudah canggih dan juga maju, ternyata masih banyak juga mitos yang beredar tentang kecantikan terutama make up yang belum diketahui kebenarannya atau tidak. Sebetulnya informasi yang bisa didapatkan mudah sekali digali mengingat banyaknya teknologi yang sudah beredar saat ini. Berikut ini beberapa mitos seputar make up yang harus kamu tahu kebenarannya.

 

Memilih foundation sesuai dengan warna dari kulit dahi, leher ataupun tangan

Bisa dibilang jika menemukan warna foundation sempurna dan pas untuk kulit wajahmu merupakan tugas yang paling sulit di dunia kecantikan. Berdasar mitos yang banyak dipercaya wanita yakni memilih foundation bisa disesuaikan dari warna kulit dahi, leher ataupun warna kulit di tangan.

 

Ternyata, fakta menunjukkan hal berbeda dimana kulit dahi, leher atau tangan justru berbeda dari kulit wajah lho. Mungkin kamu pun jadi bingung untuk menentukan harus disesuaikan dengan jenis kulit yang mana dalam pemilihan foundation tersebut. Sebetulnya, untuk memilih foundation yang paling tepat adalah dari garis rahang wajah demi bisa mendapatkan warna foundation yang kamu butuhkan dan pas di kulitmu.

 

Lipstik merah tidak bisa dipakai semua orang

Lipstik merah menjadi salah satu magnet untuk wanita karena bisa menunjukkan keberanian dan ketegasan. Selain itu lipstik merah juga dianggap seksi sehingga banyak wanita suka menggunakannya. Namun, banyak juga wanita yang kerapkali tidak percaya diri untuk menggynakan lipstik merah karena mitos yang beredar adalah tidak semua wanita bisa menggunakan lipstik warna ngejreng ini.

 

Faktanya, siapapun ternyata bisa menggunakan lipstik merah lho sehingga bisa nampak memukau. Ada hal yang wajib untuk diingat yakni dalam pemilihan lipstik merah pun wajib untuk disesuaikan dengan warna kulit. Untuk itu, kamu bisa menyesuaikannya dengan pemilihann warna merahnya. Kan nggak harus merah ngejreng juga dong.

 

Make up menyebabkan jerawat

Banyak diantara wanita yang kerapkali khawatir dalam menggunakan make up mulai dari foundation, concealer dan lainnya karena bisa jadikan jerawat. Wah, kalau sudah masalah jerawat pastinya banyak banget wanita yang anti dengan make up ya.

 

Faktanya, ridak ada penelitian sampai saat ini yang menyatakan jika make up bisa menyebabkan jerawat lho. Namun, dengan catatan jika make up yang dipakai sudah terkontaminasi dengan kuman ataupun sudah dalam kondisi kadaluarsa. Nah, ini baru bisa jadikan jerawat. Selain itu, make up yang tidak dibersihkan sebelum tidur pun bisa jadi penyebab jerawat timbul lho. Jadi, pastikan untuk membersihkan make up sebelum kamu istirahat ya.

 

Wah ternyata banyak banget mitos tentang make up yang beredar ya. Untuk itu jangan langsung percaya dan cari tahu kebenarannya dulu.

 

Baca Juga :

Intip Tips Aplikasi Make Up Untuk Kulit Yang Mulai Menua

Make Up Boleh Boleh Saja, Tapi Jangan Berlebihan. Hindari Gaya Make Up Berikut Yang Kurang Disukai Para Pria

Inspirasi Make Up Keren dari Beauty Blogger Indonesia yang Bisa Kamu Tiru Dan Jadikan Contoh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Shading Nampak Natural Untuk Aktivitas Keseharian

Make up telah menjadi bagian dari kehidupan seorang