Katanya Ini Alasan Wanita Di Atas 25-An Sulit Dapat Pasangan,Apa Benar Demikian?

Jika dibandingkan dengan pria, wanita sepertinya jauh lebih ribet ketika membicarakan perihal pasangan. Jika kamu adalah wanita di “usia genting”, maka sepertinya kamu sudah sulit untuk santai dan terlalu leha-leha dalam mencari pasangan. Usia genting yang dimaksud adalah ketika kamu sudah masuk ke usia 25 tahun.

Memang setiap wanita memiliki standar atau target usia menikahnya masing-masing. Tapi Indonesia yang kental dengan adat ketimuran ini seolah memegang teguh jika usia pas untuk menikah adalah 25 tahun. Tidak heran jika bahkan sebelum usia menginjak 25 tahun pun kamu sudah banyak mendapat cecaran pertanyaan “kapan nikah?”.

Melihat teman mulai naik ke pelaminan, tentu kamu kadang merasa jika hati terasa miris. Kamu bahkan seolah bertanya-tanya, kapan giliranku? Jika demikian, mungkin ini beberapa kemungkinan alasan mengapa wanita yang sudah masuk usia 25 tahun cenderung lebih sulit dalam mendapat jodoh.

  1. Lingkaran pertemanan yang berkurang

    Seiring usia yang bertambah, kamu tentu sadar jika lingkaran pertemananmu bukannya bertambah, tapi justru makin berkurang. Kamu lebih sering berkumpul dengan teman yang itu-itu saja. Teman yang mulai menghilang tak seimbang dengan kenalan baru. Dengan lingkaran pertemanan terbatas, maka kesempatan mendapat jodoh pun “katanya” terbatas juga.
  2. Sibuk dalam karir

    Usia 25 tahun memang waktu yang sangat bagus ketika kamu mengejar karir. Biasanya di usia 25 tahun kamu sudah menemukan pekerjaan yang memang bisa membuat kamu nyaman. Tidak heran kesibukan dengan pekerjaan menjadikan urusan akan cinta kamu tangguhkan sebentar. Coba pikir kembali, apakah kamu berpikir jika jodoh adalah prioritas utama saat ini, atau justru karirmu?
  3. Preferensi pria akan pasangan yang mulai berubah

    Bukan hanya alasan dari diri kamu saja, tapi preferensi dari pria di sekitarmu pun menjadi alasannya. Biasanya kaum adam cenderung memilih wanita dengan usia di bawahnya. Jika kamu mengincar teman sepantaran, maka kamu pun seolah dikalahkan dengan para daun muda di luar sana.
  4. Sifat terlalu pemilih

    Masuk ke usia 25 biasanya pandangan wanita akan pria cenderung berubah. Jika dulu cenderung melihat dari sisi fisik yang tampan dan badan yang atletis, maka berbeda dengan saat kamu di usia ini. Umumnya wanita mencari pria yang cerdas dan juga mapan dari segi finansial ketika usia ini. Sifat terlalu pemilih seperti inilah yang menjadikan wanita usia 25an pun kian terbatas menemukan tambatan hatinya. Standarnya ketinggian sih.
  5. Kurang membuka diri

    Terkadang alasan lain yang menjadikan jodoh seolah tak kunjung datang adalah karena kamu tidak sadar tanda-tanda kedatangan jodoh. Seperti apakah tanda jodoh? Bisa saja ada kesempatan bertemu dengan klien baru lalu dia ngajak kenalan tapi kamu kurang memperhatikan. Ada juga pria yang diam-diam memberi perhatian tapi kamu belum sadar. Bahkan mungkin ketika kamu dikenalkan kepada seorang pria oleh teman, tapi kamu justru cuek.

Urusan jodoh memang misteri Tuhan. Meski demikian sebagai manusia pun kamu harus berusaha. Kodrat wanita memang seolah menunggu, tapi jangan sampai kamu tidak berusaha menemukan jodohmu.

 

Baca Juga Diet Mudah dan Sehat Ala Seleb 

Selain Untuk Dijadikan Minuman Nikmat Ini Kegunaan Lain Dari Kopi!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Selamat!! Ini Tanda Kamu Sudah 100% Move On Dari Mantan

Selamat! Inilah Tanda Jika Kamu Sudah Benar-Benar Move