Dalam setiap lingkar pertemanan, atau dalam circle pertemanan, tentu kamu pasti punya salah seorang teman wanita yang masih melajang bahkan setelah bertahun-tahun. Kemungkinan kamu sudah sering bertanya kepada teman kamu itu, tentang alasan mengapa dia masih melajang dan tidak terburu-buru untuk memiliki keluarga. Dia mungkin bercanda tentang pembahasan ini. Bisa jadi dia bilang bahwa dia masih ingin bermain, masih ingin fokus mengenyam pendidikan, dsb. Tetapi akar masalah dari alasan mengapa dia melajang ternyata  jauh lebih dalam. 

Inilah beberapa alasan utama yang melatarbelakangi para wanita modern yang masih saja melajang :

  • Wanita modern adalah sosok yang mandiri

Wanita telah memperjuangkan hak mereka dan mengubah dunia. Semakin banyak wanita mendapatkan pekerjaan yang setara atau bahkan lebih baik daripada pria dan mereka menjadi sosok yang mandiri. Mereka tidak perlu lagi meminta bantuan laki-laki untuk pekerjaan fisik karena mereka cukup menelepon penyedia layanan dan membayar dengan uang. Dan terkadang itu lebih cepat daripada menunggu suami menyelesaikan masalah.

  • Wanita mulai menghargai kebebasan dan waktu luang mereka

Zaman sekarang, daripada memasak di rumah untuk suami dan mengurus anak setelah pulang kantor, wanita lebih memilih menghabiskan waktu mereka sendiri. Me time mulai menjadi prioritas bagi para wanita modern. Wanita mendapati bahwa lebih menarik pergi ke spa, salon kecantikan, berbelanja atau mengikuti kelas pengembangan diri, daripada merawat anak-anak atau mengurus rumah tangga.

  • Wanita menjadi lebih stabil secara emosional

Ketika orang menceritakan lelucon tentang wanita lajang yang hanya memiliki hewan peliharaan atau lelucon tentang perawan tua, itu sebenarnya bukan lelucon. Wanita lajang menjadi lebih kuat, lebih stabil secara emosional, dan lebih berpendidikan. Dunia modern memberi mereka kesempatan yang sama dengan pria dan kesempatan ini psikologi mereka. Wanita tidak takut untuk tetap melajang karena mereka sudah mandiri secara finansial. Mereka akan lebih baik menunggu orang yang setara, daripada berbagi ranjang dengan pria yang tidak menghormati dan mencintainya.

  • Wanita modern memiliki standar pria yang tinggi

Ketika wanita mampu menghasilkan uang sendiri, memiliki gelar, merawat penampilan, dan mampu mengembangkan diri di bidang lain, tentu saja wanita akan mengharapkan seorang pria yang akan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi. Wanita tidak akan memilih pria yang akan membawanya ke tingkat yang lebih rendah dalam hidup. Wanita tidak akan menerima pria yang tidak menghargai usahanya. 

  • Pria lebih takut bertemu wanita cantik dan pintar

Saat pria melihat wanita cantik, mandiri, dan cerdas, mereka tidak terlalu antusias untuk mengambil langkah, karena mereka berpikir bahwa wanita luar biasa ini tidak mungkin melajang. Ditambah lagi, tidak ada pria yang mau ditolak. Dan sebagian besar wanita modern tidak akan pernah mengambil langkah pertama dalam pendekatan dengan pria, karena mereka mampu melakukan cukup banyak hal sendirian dan merasa tidak begitu membutuhkan kehadiran pria. 

  • Wanita modern tidak lagi percaya pada kisah dongeng

Tingkat kepercayaan seorang wanita modern terhadap pria jauh lebih rendah karena standar modern yang ada. Tidak ada yang ingin patah hati, dan sudah berapa banyak cerita yang kita dengar tentang perempuan yang dikhianati? Wanita modern tidak lagi memercayai kisah cinta seperti di dongeng, dan tidak ada waktu untuk dihabiskan bersama orang yang hanya akan menyakiti mereka atau menghancurkan kehidupan mereka yang sudah nyaman dan stabil.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/wow-ternyata-uban-bisa-menjadi-daya-tarik-pria-beristri-di-mata-wanita-lajang/

https://www.tampilcantik.com/wanita-kuat-akan-memilih-lajang-daripada-menghabiskan-waktu-untuk-kekasih-yang-tidak-layak/

https://www.tampilcantik.com/pria-vs-wanita-siapa-yang-lebih-bahagia-menjadi-lajang/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Tanda Ini Menandakan Pasangan Kamu Sudah Berhenti Mencintaimu

Cinta seorang pria pada umumnya diekspresikan dalam tiga