Dunia fashion berubah dengan sangat cepat dan kebanyakan orang tidak dapat mengikutinya. Baik secara mental maupun secara finansial, mengikuti perkembangan mode bisa menjadi hal yang cukup sulit. Suka tidak suka, ketika kamu terus menggunakan pakaian yang sama, yang kebetulan sudah tidak trendi lagi, kamu mungkin akan terlihat 5 atau bahkan 10 tahun lebih tua dari usia kamu yang sebenarnya. 

Tentu kamu tidak ingin terlihat lebih tua dari usia kamu kan? Nah, inilah alasan mengapa kamu harus menyulap baju-baju lama kamu supaya tampil fresh dan tetap stylish. Inilah beberapa trik untuk menyulap pakaian lama kamu jadi baru lagi :

  • Gaun lama

Banyak orang masih memiliki beberapa gaun kuno di lemari mereka, dengan harapan gaun itu akan populer lagi dan bisa dimanfaatkan di kemudian hari. Tapi sebenarnya tidak perlu menunggu model gaun itu populer lagi, kamu bisa kok memakainya sekarang. Caranya, padukan gaun lama kamu dengan sweter oversize atau kardigan besar di atasnya. Ini adalah salah satu penampilan paling modern dan cocok dengan gaun ukuran sedang.

  • Gelang pandora

Beberapa tahun yang lalu, gelang Pandora sangat populer. Hampir setiap gadis di jalanan memiliki gelang itu. Karena terkesan terlalu mainstream, gelang Pandora pun jadi tidak lagi unik dan bahkan sekarang gelang ini sudah ketinggalan jaman. Tapi jika kamu sulit meninggalkan gelang ini, ada solusi yang cukup oke untuk kamu : pasang pesona pandora di kalung dan pakai lagi.

  • Turtleneck tipis

Turtleneck tipis atau ketat kini mulai tenggelam karena tren pakaian oversize. Tetapi sebenarnya pakaian dasar ini akan terlihat sangat berbeda jika kamu menggunakannya sebagai elemen dalam tampilan multi-layer. Kamu bahkan bisa memadukan turtleneck dengan gaun musim panas dan menggunakannya di musim dingin. Tidak hanya hangat, tapi gaya ini juga keren.

  1. Kemeja ketat

Kemeja berpotongan ramping dan ketat tidak lagi trendi untuk tahun 2020, tetapi dapat digunakan sebagai lapisan kedua dan dapat dikenakan di bawah sweter atau kaus. Manfaatkan kemeja kamu sebagai aksesori tampilan multi-layer. Tanpa mengancingkannya pun kerah kemeja akan tetap on point

  • Jaket jeans model lama

Sama seperti jaket biasa pada umumnya, jaket denim yang modern harus berukuran besar (oversize). Tapi kamu masih bisa menggunakan jaket jeans ketat model lama jika kamu memadukannya dengan layer lain. Dalam tampilan layer, kamu akan membutuhkan jaket denim yang lebih ketat untuk dipadukan dengan pakaian lainnya, seperti mantel biasa atau mantel bulu misalnya. 

  • Jeans ketat

Skinny jeans, model jeans paling populer beberapa tahun lalu, kini sudah tidak lagi populer. Pertama-tama, skinny jeans tidak terlihat bagus pada semua orang, dan juga, mereka umumnya digunakan secara berlebihan dan orang-orang menjadi bosan dengan tampilan skinny jeans. Tetapi karena banyak orang masih memilikinya di lemari, orang cenderung memadukan skinny jeans dengan baju oversized supaya tetap gaya. Nah, pilihan terbaik adalah menyembunyikan skinny jeans di bawah gaun besar! Kamu perlu mencobanya.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/7-tren-fashion-dari-sitkom-friends-yang-tetap-keren-di-tahun-2020/

https://www.tampilcantik.com/10-fashion-trendy-yang-dapat-membuat-tubuhmu-jadi-terlihat-tak-berbentuk/

https://www.tampilcantik.com/8-fashion-tren-2019-yang-sudah-out-of-date-di-tahun-2020/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tren Tahun 2000-an yang Kini Terlihat Konyol

Tahun 2000 adalah masa untuk fashion glamor dan