Pernahkah kamu mencoba memakai pakaian trendy yang entah mengapa membuat kamu tampak kurang baik? Ada beberapa pakaian yang justru menonjolkan kekurangan bentuk tubuh kamu, alih-alih menyembunyikannya. Dan pakaian-pakaian semacam ini terus muncul di toko bahkan mungkin ada di lemari kamu.

Berikut daftar pakaian, sepatu, dan aksesori yang harus sangat diperhatikan oleh para gadis :

  • Gaun / Rok yang pendek di bagian depan dan panjang di bagian belakang
SD.080A Gaun pesta depan pendek belakang panjang simple style PUTIH |  Shopee Indonesia

Gaun dan rok yang memiliki panjang asimetris membuat kaki tampak lebih panjang. Tapi yang menarik adalah dengan gaun dan rok ini, lutut berada di tengah dan dari samping, bahkan kaki yang paling sempurna pun mulai terlihat bengkok. Selain itu, potongan ini membuat pinggul terlihat lebih besar. Jika ingin menarik perhatian pada bagian kaki, sebaiknya kenakan rok dengan belahan samping.

  • Gaun dan Blus yang terbuat dari rajutan tipis

Pakaian yang terbuat dari jenis kain rajut umumnya sangat ketat, namun bentuknya tidak terjaga karena bahannya tidak cukup berkualitas. Jadi, bahkan gadis yang paling kurus sekalipun akan tampak buruk. Rajutan tipis menonjolkan semua kekurangan tubuh (lemak-lemak tubuh) – bagian samping, perut, semuanya. Selain itu, garis luar pakaian dalam kamu mungkin akan terlihat dari bawah, sehingga kamu mungkin terlihat vulgar.

  • Celana Harem
Celana Harem Longgar Casual Pria Model Baggy Motif Print Etnik Bahan Katun  di Lapak IMPORTIR CINA SINGAPURA | Bukalapak

Celana katun lebar ternyata sangat nyaman digunakan. Tetapi mereka melakukan sesuatu yang tidak terbayangkan pada tubuh. Celana ini mengubah proporsinya secara serempak. Kaki akan terlihat lebih pendek dari yang sebenarnya dan pinggul terlihat lebih lebar. Dengan kata lain, celana ini menciptakan siluet yang sangat tidak proporsional.

  • Jepit rambut mutiara

Jepit rambut mutiara yang baru-baru ini menjadi populer terlihat tidak pantas ketika dikenakan oleh wanita dewasa. Dan mutiara berbentuk bulat hanya cocok untuk anak perempuan dengan wajah oval.

  • Push-Up Bra
Push Up Bra Kait Depan SOFIE | Shopee Indonesia

Cup yang bisa dilihat dari bawah pakaian sudah tidak trendi lagi. Selain itu, bra ini sering kali membuat wanita terlihat vulgar. Mengenakan push-up bra akan menjadi ide yang bagus kamu yakin bra tersebut akan sepenuhnya tertutup di balik pakaian kamu, terlihat alami ketika kamu kenakan, dan kamu merasa nyaman memakainya.

  • Celana ketat dengan motif abstrak

Dari kejauhan, celana ketat berwarna krem ​​dan abu-abu muda yang memiliki motif abstrak, akan terlihat seperti cacat kulit. Jika kamu ingin membuat penampilan kamu lebih menarik, coba kenakan celana ketat berwarna gelap dengan motif jelas, seperti bentuk geometris, atau logo. Hindari celana ketat berwarna kulit yang memiliki motif asbtrak.

  • Sepatu dengan ujung lancip dan tumit pendek

Sepatu yang elegan ini memiliki kekurangan yang besar, yaitu membuat kaki terlihat besar. Inilah sebabnya mengapa mereka bukan pilihan terbaik, kecuali jika kamu secara alami memiliki kaki yang sangat kecil. Selain itu, ketika mengenakan sepatu ini, jari-jari kaki sering kali berdekatan sehingga mungkin akan membuat kaki kamu terluka.

  • Kulot

Celana kulot sempat menjadi tren besar beberapa waktu lalu. Tren ini sebenarnya berbahaya karena membuat tubuh lebih berbentuk persegi. Apa  yang kamu kenakan dengan kulot menjadi penting. Kamu perlu mempertimbangkan atasan dan sepatu yang kamu kenakan. Sepatu yang elegan akan membuat kulot terlihat seperti rok dan sepatu sporty pun bukanlah ide terbaik.

  • Jaket dengan bahu lebar

Pada abad ke-20, pakaian dengan bahu lebar memiliki arti penting – ini adalah cara wanita untuk menunjukkan bahwa mereka bisa setara dengan pria. Sekarang, tren ini kembali tetapi semakin banyak wanita yang menyadari bahwa ini tidak cocok untuk semua orang. Pakaian ini dapat membantu menciptakan tampilan yang lebih seimbang untuk anak perempuan dengan tubuh berbentuk buah pir. Namun bagi yang memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik harus lebih berhati-hati, karena jaket ini bisa membuat pundaknya terlihat semakin lebar.

  • Jaket oversized

Jaket bulu yang besar sangat hangat dan nyaman digunakan terutama saat musim dingin. Tapi model yang terlalu besar bisa terlihat konyol. Lebih baik kamu memilih jaket dengan ukuran sebenarnya.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/8-fashion-tren-2019-yang-sudah-out-of-date-di-tahun-2020/

https://www.tampilcantik.com/fashion-style-sesuai-warna-rambut/

https://www.tampilcantik.com/fashion-tips-untuk-membuat-orang-kagum-pada-gayamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hal Kecil yang Membuat Penampilan Kamu Jadi Tidak Menarik

Terkadang, satu kesalahan kecil bisa menggagalkan seluruh penampilan