Menemukan pakaian yang membuat kamu merasa percaya diri dan cantik adalah bagian penting dari menjalani kehidupan yang kamu cintai, karena bagaimana perasaan kamu akan memengaruhi semua yang kamu lakukan.

Tapi bagaimana jika tiba-tiba kamu merasa kurang cocok menggunakan pakaian tertentu padahal pakaian itu adalah pakaian favorit kamu? Hmmm, apakah kamu mengganti warna rambut? Jika iya, mungkin itu adalah masalahnya. Ternyata warna rambut yang berbeda memiliki aturan fashion yang berbeda pula, loh.

Berikut adalah panduan kecil untuk membantu kamu memilih warna yang dapat meningkatkan penampilan alami kamu sesuai dengan warna rambut :

  • Untuk Perempuan dengan Rambut Coklat Gelap

Warna rambut gelap kamu jenuh, jadi warna yang paling cocok untuk kamu adalah warna yang berkilau seperti fuchsia, merah, dan pirus. Warna-warna ini akan melengkapi rambut kamu dengan sempurna. Warna-warna netral untuk kamu adalah hitam, abu-abu, dan putih.

Cobalah untuk menghindari warna krem ​​untuk pakaian yang kamu kenakan, karena mereka akan membuat kamu terlihat pucat. Selain itu, jika kamu senang dengan warna pastel, maka kamu harus pilih dengan hati-hati. Satu-satunya pengecualian untuk warna pastel adalah ketika kamu memiliki warna kulit yang gelap. Jika warna kulit kamu gelap, kamu akan cocok dengan warna pink, peach, lavender, bahkan neon.

  • Untuk Perempuan dengan Rambut Pirang

Rambut pirang akan tampak hebat dengan warna biru tua dan warna coklat. Faktanya, warna tanah sangat ideal untuk rambut kamu, juga warna-warna pastel seperti biru muda, merah muda, dan peach. Jika kamu ingin menggunakan pakaian dengan pola atau motif, gunakanlah motif berukuran kecil.

Di sisi lain, warna hitam mungkin bukan pilihan terbaik untuk penampilan kamu. Tapi tenang, kamu bisa menggantinya dengan warna yang dekat dengan warna hitam, seperti warna biru tua, misalnya.  Selain warna hitam, yang perlu kamu hidari adalah pakaian bermotif besar. Pakaian ini dapat mengambil alih penampilan kamu karena jika kamu berkulit putih, maka kontras antara kulit dan rambut kamu tidak terlalu kuat.

  • Untuk Perempuan dengan Rambut Merah (Red Head)

Warna rambut kamu tidak akan pernah dianggap sebagai warna netral. Warna merah sangat kaya dan berani, jadi kamu harus berhati-hati dengan pilihan pakaian kamu agar tidak berlebihan.

Alih-alih memilih warna hitam, sebagai gantinya pakailah warna biru. Ini adalah warna komplementer untuk merah, jadi itu akan membuat kamu terlihat baik apa pun yang terjadi. Kamu bisa mengenakan warna-warna yang bersahaja dan ringan seperti cokelat, coral, biru-hijau, unta, dan hijau.  Selain itu, sebaiknya kamu menghindari warna pastel karena mereka tidak cocok dengan nada rambut kamu.

  • Untuk Perempuan dengan Rambut Hitam

Rambut kamu cocok dengan warna dan motif hitam, putih, biru, ungu, dan hijau. Di sisi lain, kamu perlu menghindari warna yang kurang cahaya, atau warna-warna pucar, karena itu akan membuat kamu terlihat pudar. Satu-satunya pengecualian adalah warna pastel yang sangat terang, karena warna pastel akan memberikan kontras luar biasa pada rambut hitam kamu.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/tips-mempertahankan-warna-rambut-dan-kebiasaan-buruk-yang-dapat-merusaknya/

https://www.tampilcantik.com/lakukan-7-hal-ini-untuk-menghindari-rambut-berminyak-tanpa-terlalu-sering-keramas/

https://www.tampilcantik.com/5-alasan-mengapa-rambut-cepat-berminyak-beserta-solusinya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rambut Halus pada Wajah

Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya