Setiap perempuan selalu peduli dengan penampilannya, dan selalu ada sesuatu dalam penampilannya yang ingin dia ubah : misal, perempuan ingin memiliki hidung yang lebih mancung, atau ingin membuat bibirnya lebih tebal, atau ingin menyingkirkan jerawat dan komedo di wajahnya.

Tentu saja perubahan ini tidak perlu sampai operasi plastik ekstrem. Kamu bisa memanfaatkan beberapa trik make up untuk membuat wajah kamu cantik seperti yang kamu inginkan dan kamu idamkan. Berikut adalah beberapa tips dan trik make up yang akan kamu butuhkan untuk menunjukkan sisi terbaik dari wajahmu :

  • Tips membuat wajah tampak lebih tirus

Contouring adalah salah satu teknik make up terbaik untuk mengecilkan wajah. Pertama, aplikasikan foundation di tepi garis rambut kamu dan tepat di bawah tulang pipi kamu untuk mencapai “efek pipi berongga”. Pilih warna foundation yang lebih gelap dari warna asli kulit kamu. Akhiri dengan mengaplikasikan highlighter di tengah dahi kamu, di bawah mata kamu, dan ujung dagu kamu. Setelah itu, blend!

  • Tips membuat hidung menjadi lebih kecil atau lebih tipis

Jika kamu ingin hidung lebar kamu terlihat lebih sempit, ada cara sederhana untuk mewujudkannya. Pertama, gunakan bubuk kontur gelap untuk menambahkan 2 garis yang mengarah dari alis kamu ke sepanjang pangkal hidung kamu. Lalu gelapkan ujung hidung kamu. Atau kamu juga bisa mengoleskan bedak lebih ringan (satu warna lebih terang dari warna kulit kamu) di pangkal hidung itu sendiri, dan blend semuanya. Gunakan teknik ini untuk membentuk berbagai jenis hidung.

  • Tips menghilangkan lingkaran hitam di area mata

Kamu begadang berhari-hari dan mata kamu jadi seperti mata panda? Tenang, kamu tetap bisa keluar rumah dengan cantik kok. Caranya gunakan concealer, oleskan dengan dari sudut dalam mata kamu ke sudut luar, pastikan untuk menutupi area yang hitam saja. Lebih baik membuat sapuan ringan daripada mengolesi concealer di seluruh mata kamu.

  • Tips membuat dahi yang lebar terlihat lebih kecil

Kamu memiliki dahi yang lebar? Tidak perlu khawatir, kamu bisa membuat dahi kamu tampak lebih kecil hanya dengan 3 alat sederhana: kuas, spons, dan krim bronzer dengan warna yang lebih gelap daripada warna kulit kamu. Oleskan mulai dari pelipis kamu, dan gerakkan kuas ke atas di sepanjang garis rambut kamu. Kemudian dengan hati-hati blend bronzer, ciptakan transisi yang halus.

  • Tips Membuat Bibir Lebih Tebal

Kamu dapat mengisi bibir dengan beberapa langkah sederhana. Mulailah dengan mengaplikasikan pensil bibir berwarna putih ke tengah bibir kamu. Kemudian lacak garis bibir alami kamu dengan pensil berwarna. Blend pensil putih di tengah bibir kamu untuk meratakannya, dan akhiri dengan mengoleskan lip gloss. Trik ini akan membuat bibir kamu tampak lebih bervolume.

  • Tips membuat mata kamu tampak lebih besar

Pertama-tama tentukan lipatan mata! Sapukan eye shadow (satu warna lebih gelap dari warna kulit alami kamu) di sepanjang lipatan kelopak mata kamu. Gunakan pensil nude atau putih untuk melapisi garis air pada mata bagian bawah untuk membuka dan mencerahkan mata kamu. Setelah itu, tambahkan sedikit kilau ke sudut dalam mata kamu dan tepat di bawah lengkungan alis kamu. Akhiri dengan menggulung bulu mata kamu ke atas dan gunakan maskara untuk membuat mata kamu terlihat lebih lebar.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

https://www.tampilcantik.com/buat-kamu-pemilik-pipi-tembem-tips-makeup-ini-dijamin-anti-gagal/

https://www.tampilcantik.com/buru-buru-ini-tips-makeup-cantik-tidak-sampai-10-menit/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Cara Mudah Membersihkan Spons Make Up dengan Bahan Rumahan

Spons make up atau beautyblender, sangat rentan terhadap