Tanpa perawatan yang tepat, penampilan kita tidak akan begitu cerah dan menakjubkan. Kini orang-orang telah memahami tentang betapa pentingnya perawatan kulit. Dari berbagai macam tips skincare atau make up, mungkin ada beberapa hal yang belum kami ketahui. Nah, berikut adalah beberapa make up & skincare hacks yang akan mengubah rutinitas kecantikan kamu menjadi lebih baik :

  • Buat lipstik kamu jadi matte

Jika kamu memiliki lipstik glossy dan menginginkan lipstik matte, kamu bisa mengubahnya. Kamu hanya membutuhkan tisu dan bedak powder. Oleskan lipstik apa pun yang ingin kamu buat matte, lalu ambil selembar tisu, pisahkan lapisannya, dan tutupi mulut kamu dengan satu lapis tipis tisu tadi. Setelah itu kamu membutuhkan kuas dan bedak powder. Oleskan bedak dengan lembut ke tisu yang sudah kamu tempelkan di bibir kamu.

  • Singkirkan jerawat dengan bantuan garam

Banyak gadis mencoba mengurangi jerawat atau peradangan pada kulit mereka dengan bantuan es. Tetapi ada cara yang sangat bagus yang selalu dapat kita temukan di rumah. Caranya, gunakan garam. Garam adalah obat antibakteri terkenal yang membantu mengeluarkan minyak dari pori-pori. Dan inilah yang kamu butuhkan untuk menghilangkan jerawat.

Ambil satu sendok teh garam laut dan tambahkan air secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan ke tempat yang bermasalah atau berjerawat, kemudian biarkan mengering. Untuk kulit sensitif sebaiknya didiamkan kurang lebih 10 menit. Setelahnya, basuh wajah dengan air hangat.

  • Gunakan sikat gigi untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir kamu

Jika kamu dihadapkan dengan masalah bibir kering dan ingin memperbaiki kondisinya, inilah yang bisa kamu lakuan. Ambil sikat gigi, basahi, dan mulailah memijat lembut bibir kamu secara melingkar sampai kulit mati hilang dan bibir kamu menjadi lembut lembut. Setelah itu, oleskan krim atau lip balm.

  • Membuat lipstik dengan lip balm dan eyeshadow

Pernahkah kamu bersiap-siap untuk sebuah acara penting kemudian bingung karena kamu sadar bahwa kamu tidak memiliki lipstik yang sempurna untuk menonjolkan bibir kamu? Tenang, yang kamu butuhkan adalah eyeshadow dan lip balm. Campurkan lip balm dengan pigmen eyeshadow yang kamu sukai, dan aplikasikan pada bibir kamu layaknya lipstik baru.

  • Singkirkan komedo dengan telur

Tidak perlu membeli masker mahal untuk membersihkan pori-pori tersumbat atau komedo di wajah. Satu-satunya yang kamu butuhkan adalah telur dan tisu. Campur satu telur kemudian buat 3 lapisan masker dengan tisu. Oleskan telur, lalu tutup dengan tisu tipis, ulangi lapisan hingga tiga kali. Biarkan mengering selama 30 menit lalu lepaskan masker.

  • Buat rambut lebih tebal dengan telur

Telur adalah produk universal yang dapat membantu memperbaiki kulit kamu, juga menebalkan rambut kamu. Cukup kocok 2-3 telur dalam cangkir dan cuci rambut kamu dengan telur kocok tadi. Biarkan masker ini selama 3-5 menit, lalu bilas, dan lanjutkan dengan kondisioner. Setelah melakukan perawatan dengan keramas telur selama sekali atau dua kali seminggu, kamu akan melihat perbedaan yang positif. Rambut kamu akan menjadi lebih sehat dan lebih tebal.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/makeup-hacks-untuk-kulit-lelah/

https://www.tampilcantik.com/5-tips-yang-akan-membuat-make-up-kamu-lebih-mudah/

https://www.tampilcantik.com/tips-make-untuk-tutupi-bekas-jerawat-pada-wajah-dijamin-pasti-membuat-kamu-menakjubkan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Solusi Menghilangkan Jerawat Dada

Pernahkah kamu mengalami masalah jerawat yang timbul di