Sudah bukan rahasia lagi bahwa dalam industri mode, tren akan datang dan pergi lebih cepat dari yang dapat kita bayangkan. Jadi ketika para desainer mengatakan bahwa ada sesuatu yang tidak trendi lagi, bukan berarti tren tersebut benar-benar hilang. Sering kali, tren berlangsung selama satu hingga tiga musim.

Berikut adalah daftar tren fashion tahun 2019 yang sudah tenggelam di tahun 2020 dan digantikan dengan tren baru di 2020 :

  • Seashells

Aksesori dari kerang mendominasi perhiasan tahun 2019. Kamu dapat menemukannya pada anting, kalung, gelang, dan bahkan dompet. Tapi di tahun 2020 ini, industri mode akan memberi ruang untuk mutiara klasik yang elegan. Aksesori kerang akan mulai pudar dan digantikan kehadiran aksesori mutiara.

  • Straw hat

Melindungi diri kamu dari sinar matahari selama musim panas adalah hal yang penting. Tahun lalu, topi jerami menjadi tren untuk aksesori topi,  tapi di tahun 2020 kamu akan kembali melihat baseball cap sebagai tren aksesori menggantikan topi jerami. Baseball cap terlihat cantik dan memberi tampilan yang muda, segar, dan cantik untuk wanita.

  • Straw bag
Summer Straw Bag for Women Rattan Hand-woven Top-handle Handbag Beach Sea  Straw Rattan Tote Clutch Bags: Amazon.co.uk: Clothing

Sebenarnya ini bukan untuk mengatakan bahwa tas jerami tidak akan ngetren lagi di musim berikutnya, tapi hanya saja di tahun 2020 ini para pencinta fashion cenderung mulai melirik tas manik-manik untuk menciptakan tampilan yang kasual dan elegan.

  • Stripes (Motif Garis-garis)

Motif garis-garis sukses mutlak pada tahun 2019, terutama garis-garis berwarna-warni. Semua orang memiliki pakaian dengan motif garis dan sangat menyukainya. Bahkan mungkin saat ini sudah terlalu banyak pakaian motif garis yang kamu miliki di lemari. Di tahun 2020, motif garis akan memudar digantikan dengan pakaian-pakaian artistik dan warna-warni.

  • Capri pants

Capri pants yang pendek dan fresh sangat cocok dengan musim panas. Mereka akan tetap populer, tetapi akan mendapatkan tampilan baru seperti jeans flare dan trim. Desainnya yang tidak longgar akan memberikan tampilan vintage yang disukai para fashionista.

  • Jaguar print

Motif hewan tidak lagi menjadi tren selama bertahun-tahun, namun motif ini telah beralih menjadi cetakan penting untuk setiap lemari pakaian. Pada tahun 2020, kamu akan menemukan bahwa motif zebra akan menggantikan motif jaguar.

  • Mom jeans

Model jeans paling populer di musim-musim belakangan ini, tanpa diragukan lagi, adalah mom jeans. Musim panas ini, siluet celana akan menjadi lebih besar dari musim lalu, bahkan mungkin akan lebih seperti jeans klasik nenek. Desainnya lebih tinggi di level pinggang dan akan disebut “spanky” oleh para influencer.

  • Natural fabrics

Bahan katun dan linen, yang memiliki corak lebih netral, sangat populer selama musim 2019 lalu. Tapi sekarang, kita akan kembali ke masa lalu untuk menemukan kembali bahan yang terlupakan, seperti organza, kain ringan dan transparan yang akan membuat kamu merasa cantik dan ceria selama musim panas.

Apakah kamu siap meninggalkan tren 2019 dan mulai beradaptasi dengan tren baru di tahun  2020?

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/tren-tahun-90-an-yang-kembali-di-tahun-2020/

https://www.tampilcantik.com/7-tips-yang-akan-mengubahmu-menjadi-fashion-icon/

https://www.tampilcantik.com/10-tren-fashion-yang-mungkin-pernah-kamu-tertawakan-beberapa-tahun-lalu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hal Kecil yang Membuat Penampilan Kamu Jadi Tidak Menarik

Terkadang, satu kesalahan kecil bisa menggagalkan seluruh penampilan