Jika memperhatikan kembali foto-foto tahun 90an, berbagai ornamen yang nyentrik akan menarik perhatian kita. Mulai dari pakaian-pakaian berwarna cerah, aksesori-aksesori aneh, dan masih banyak lagi. Tapi siapa sangka, ternyata ada beberapa tren di tahun 90an dan tahun 2000an yang kini kembali hadir meramaikan tren tahun 2020.

Berikut adalah beberapa tren yang kembali di tahun 2020 dan menjadi bukti keberadaan siklus dunia fashion :

  • Neon Shades
Neon Eyeliner: Tren Baru di Instagram - Portal Wanita Muda

Warna-warna super cetar dengan nuansa neon kini kembali jadi tren. Sebut saja yellow lemon, hot pink, neon orange, dsb. Pakaian dan aksesori warna-warna neon yang menyakitkan saat dilihat di sinar matahari yang terik, kini telah mengisi sebagian besar lemari para fashionista.

  • Headbands & Bobby Pins

Hampir semua gadis di tahun 2000an menggunakan hairband/headband. Selain cantik, aksesori yang satu ini juga nyaman digunakan. Tahun ini, ikat rambut tebal dan bobby pin kembali masuk ke dalam tren fashion setelah bertahun-tahun lamanya menghilang dan tak digunakan. Bagi kamu yang rindu aksesori ini, kamu bisa mulai mencarinya lagi,

  • Ultrashort Shorts

Celana pendek yang super pendek mungkin sudah tidak pantas dikembalikan ke dalam tren sebagai bagian dari koleksi para desainer terkenal. Tapi jika kamu masih sangat menyukainya dan tidak malu dengan short, kamu bisa memakainya dengan terlebih dahulu mengenakan celana ketat tipis.

  • Crop tops

Crop top menjadi salah satu tren paling populer di akhir tahun 90-an dan di awal tahun 2000-an. Para wanita Hollywood tampil memukau dengan memamerkan perut telanjang mereka di red carpet. Setelah beberapa waktu, crop top tidak lagi masuk ke dalam tren, bahkan banyak dihindari. Tetapi di tahun 2019 hingga sekarang, crop top kembali berjaya di panggung fashion. Meskipun demikian, para fashionista saat ini memilih untuk tidak memamerkan perut mereka, sehingga mereka memadukan crop top  dengan celana panjang atau rok high waist.

  • Tank tops

Pada awal tahun 2000-an, wanita biasa biasa mengenakan atasan seperti ini, dipadukan dengan dan celana jeans, karena wanita berusaha terlihat lebih seperti anak laki-laki. Tapi saat ini, tank tops biasa digunakan dengan menggabungkan bawahan yang lebih feminin, seperti oversized jeans, atau rok, atau mungkin sepatu heels. Wanita juga biasa memadukannya dengan berbagai outer seperti blazer atau cardigan.

  • Bucket hats
Goose Reversible Bucket Hats | Sour Puff Shop

Siapa yang tidak kenal dengan bucket hat di tahun 2020? Topi ini menjadi tren akibat pengaruh fashion Korea Selatan. Tentu kalian sudah sangat sering melihat topi ini dikenakan oleh para idol K-Pop. Di masa lalu, topi ini kebanyakan dipakai oleh pria, tapi kini bucket hat juga banyak dipakai oleh wanita. Kini bucket hat  hadir dalam berbagai variasi, mulai dari gaya, aksesoris hingga bahannya. Tren bucket hat sekarang juga menawarkan model yang terbuat dari kulit, velour, felt, atau kain cetak.

  • Ruffles

Ruffles yang sempat terlupakan selama beberapa waktu kini telah kembali menjadi koleksi para perancang busana. Para desainer membantu membuat wanita tampil anggun dan menyenangkan, memberikan pakaian yang ringan dan feminin. Tapi di tahun 2020, fuffles tidak hanya dipakai pada atasan wanita, melainkan atasan pria juga.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/mac-cosmetics-membawa-trend-90an-yang-akan-buat-kamu-bernostalgia-ria/

https://www.tampilcantik.com/tren-tahun-2000-an-yang-kini-jadi-stylish-lagi-mungkin-kamu-sudah-melupakan-beberapa-di-antaranya/

https://www.tampilcantik.com/siap-siap-trend-fashion-ala-90an-ini-kembali-hits-lho/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melihat Karakter dan Kepribadian Dari Gaya Sepatu

Sepatu memang hanya bagian kecil dari keseluruhan penampilan