Apakah kamu memiliki alis tipis alami? Apakah kamu pernah mengalami kesulitan untuk membentuk alis? Make up bagian alis bisa jadi sangat menantang bahkan menyebalkan bagi sebagian orang. Jika kamu tidak beruntung karena memiliki alis tipis dan harus menggambar alis untuk menyempurnakan penampilan kamu, berikut adalah beberapa tips make up alis yang akan sangat kamu perlukan demi penampilan alis yang sempurna :

  • Selalu mulai dengan alis yang bersih

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa lengkungan kamu benar-benar bersih — tidak ada perawatan kulit, tidak ada sunblock atau foundation di bagian alis kamu. Hal ini dilakukan untuk memastikan warna pensil alis kamu tetap sempurna. Setelah memastikan alis kamu bersih, maka langkah selanjutnya adalah mengambil brush dan sisir rambut alis kamu hingga rapi.

  • Pilih warna yang mirip dengan warna alis atau pilih warna yang lebih terang dari warna alis

Tentu kamu menginginkan alis yang natural, bukan? Saat memilih warna pensil alis, tentu kamu akan menginginkan warna yang mirip seperti warna rambut alis kamu, tetapi jika kamu memiliki dua pilihan warna, maka ambillah warna yang lebih terang karena warna yang lebih terang akan terlihat lebih alami daripada warna yang lebih gelap.

  • Perhatikan jenis dan formula setiap produk eyebrow

Dalam hal memilih produk alis, kamu memiliki banyak sekali pilihan, mulai dari pensil hingga liquid. Untuk mencapai hasil yang sempurna, kamu perlu memperhatikan produk yang kamu pilih. Setiap produk memiliki cara masing-masing yang wajib kamu perhatikan. Mungkin kamu bisa menonton berbagai tutorial dan berlatih beberapa kali supaya kamu mendapatkan hasil yang sesuai keinginan.

  • Mulai dari tengah alis terlebih dahulu

Setelah kamu memilih produk alis, mulailah mengisi atau menggambar alis kamu. Pada dasarnya, akan lebih baik jika kamu memulai di tengah kemudian mencari jalan keluar (ke ujung). Gunakan pigmen apa pun yang tersisa di kuas untuk menggambar bagian ujung, atau gunakan goresan kecil jika kamu menggunakan produk pensil. Hal ini dilakukan untuk membuat keseluruhan tampilan alis kamu lebih alami. Setelah mengisi lengkungan dan membuat ujung alis, ambillah brush dan blend produk untuk memberikan efek natural.

  • Less is More

Meskipun kamu tergoda dan sangat ingin alis yang tegas untuk membingkai wajah, kamu perlu berhati-hati dan tidak boleh berlebihan. Tentu kamu tidak ingin alis kamu menjadi pusat perhatian, bukan? Itulah mengapa sangat penting untuk tidak menggambar dan mengisi alis secara berlebihan. Untuk mencegah alis terlihat terlalu gelap, gunakan produk dengan bijak. Sebaiknya kamu terapkan produk sedikit demi sedikit. Kamu mungkin hanya perlu menggunakan setengah dari apa yang kamu gunakan selama ini. Gambar dan isilah alis kamu secara perlahan. Lebih baik menambahkan jika kurang, daripada bingung harus menghapus karena terlalu tebal. Ingat, kamu hanya perlu memperbaiki/mengisi/menggambar di area yang perlu diisi dan jangan terapkan produk ke seluruh alis.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/6-tips-membuat-alis-yang-sempurna-sesuai-bentuk-wajah/

https://www.tampilcantik.com/waw-siapa-sangka-selain-untuk-merawat-kecantikan-kulit-ternyata-minyak-zaitun-dapat-membantu-menebalkan-alis-kamu/

https://www.tampilcantik.com/ilfeel-banget-inilah-kesalahan-saat-menggambar-alis-yang-wajib-kamu-hindari/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Terlihat Natural? Coba Pakai Lipstick dengan Pilihan Warna Berikut

Memakai make up ketika akan bepergian atau sekedar