Mempunyai tubuh ideal adalah impian semua wanita, namun sayangnya tidak semua wanita dilahirkan dengan tubuh proposional dan semampai. Diet adalah salah satu cara untuk mendapatkan berat badan ideal. Namun, proses diet memang bukanlah hal yang gampang dan butuh pengorbanan. Berdiet butuh komitmen dan ketekunan agar membuahkan hasil optimal. Hanya saja sering kali kamu terjebak dengan kesalahan-kesalahan yang sama sehingga berakhir dengan batal diet. Kenali kesalahan-kesalahan tersebut, sehingga kamu bisa mencegahnya agar tidak terjadi lagi.

Berpikir Hitam dan Putih

Setelah menjalankan diet selama seminggu dan menimbang badan, kamu langsung kecewa karena ternyata sama sekali tidak berubah. Dan kamu langsung menyerah, menganggap dietmu pasti tidak akan berhasil. Tetapi, sebenarnya menurukan badan membutuhkan proses, sama seperti timbunan lemak itu tidak akan terjadi dalam waktu beberapa minggu. Beri kesempatan tubuhmu untuk bereaksi dan lakukan dengan tekun. Buat komitmen dengan badanmu sendiri dan berikan usaha terbaikmu. Yang terpenting adalah menjaga berat badan yang ideal agar tetap sehat. Tampil cantik dan menawan hanyalah bonus.

Berasumsi Dahulu Sebelum Memulai

Ketika satu kali kamu batal diet, kamu langsung berasumsi bahwa kamu akan selamanya gagal. Hal ini tidak boleh dibiarkan! Ada berbagai macam cara diet, dan salah satunya pasti akan cocok buatmu. Setiap tubuh mempunyai metabolisme dan karakteristik yang berbeda. Yang terpenting adalah mengerti pola hidup dan kepadatan aktivitas, lalu pilihlah program diet yang paling sesuai. Jika kamu tipe yang suka jajan, cari diet dengan menu 3 kali makan yang mengenyangkan atau beralih ke jajanan yang menyehatkan.

Tidak Percaya Diri dan Menyerah

Satu akibat ketika kamu sudah kelewat kelebihan berat badan adalah kamu kehilangan percaya diri. Bahkan ketika orang mulai memujimu karena berat badanmu berangsur turun, kamu tetap tidak percaya dan tidak menghargai pujian tersebut. Ini bisa membuatmu malas memulai dan akhirnya lagi-lagi membatalkan dietmu. Terima pujian dan semangat yang diberikan orang terdekatmu dan jadikan itu motivasi. Kamu sudah mulai merubah hidupmu dengan berdiet, dan itu adalah satu langkah yang besar. Jangan putus asa hingga berakhir dengan batal diet.

Batal Diet Karena Terlalu Negatif

Ketika beratmu sudah mulai turun dan kamu mulai berani memakai dress yang selama ini kamu simpan di lemari paling belakang, jangan sampai terjebak dengan pikiran negatif atau overthinking. Saat berpapasan dengan wanita lain yang berbadan langsing, yang kebetulan sedang melihat ke arahmu, jangan ambil kesimpulan dia sedang mengamati dirimu. Karena sebenarnya, pendapat orang lain tidaklah penting. Berdietlah untuk dirimu sendiri, dan demi kepentinganmu sendiri. Pada akhirnya kamu akan menerima semua kebaikan yang terjadi saat dietmu berhasil. Jadi terus melangkah dan tetap fokus pada tujuanmu.

Baca juga Alih-alih Jadi Langsing, Kamu Malah Bakal Terlihat Tua Jika Melakukan Kesalahan Diet Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaat Menguntungkan dari Mangga yang Wajib Kamu Tahu

Bila Anda menikmati mangga yang lezat dan segar