Makanan merupakan bagian penting dari keberadaan kita. Penting untuk memiliki tiga makanan yang tepat sehari agar tetap sehat dan aktif sepanjang hari. Padahal sarapan dikatakan sebagai makanan terpenting hari ini, penerusnya, makan siang sama pentingnya. Beristirahat sejenak dari pekerjaan dan makan siang yang damai dan sehat sangat penting, terutama di kantor. Istirahat makan siang dirancang tepat pada waktunya ketika tubuh kita membutuhkan dorongan energi dan makanan setengah hari setelah sarapan pagi. Sekitar tengah hari, tubuh kita mengalami kelesuan yang merupakan hasil kenaikan gula darah. Makan siang akan membantu menstabilkan gula darah dan meningkatkan konsentrasi. Ini juga membuat metabolisme kamu tetap aktif. Banyak orang sering melewatkan makan siang karena mereka sibuk dengan pekerjaan atau traveling. Penting untuk makan siang yang semestinya dimanapun kamu  berada. Beristirahat sejenak dari pekerjaan dan memiliki makanan yang layak adalah kebutuhan dasar tubuh kita.

Tidak makan siang yang tepat menyebabkan kelesuan dan ngemil makanan yang tidak sehat. Selain itu, hal tersebut akan mengganggu sistem pencernaan dan menyebabkan masalah kesehatan. Ada banyak kesalahan makan siang lainnya yang harus dihindari. Berikut adalah daftar kesalahan yang harus dihindari selama waktu makan siang kamu, antara lain :

  1. Makan Keluar Setiap Hari

Ini adalah kesalahan paling umum yang harus benar-benar dihindari. Makanan restoran seringkali tidak segar dan mengandung zat aditif dan zat lain yang berpotensi membahayakan tubuh dalam jangka panjang. Selain itu, kebersihan adalah masalah lain. Meskipun tidak apa-apa untuk makan di luar, tapi ingat untuk membatasi hanya pada saat keadaan darurat. Makanan rumahan sederhana lebih baik daripada makanan restoran manapun.

  1. Makan Dimeja Kerja

Studi telah mengungkapkan bahwa sebuah meja kerja mengandung 3 kali lebih banyak kuman daripada tempat duduk toilet! Itu cukup untuk membuat kamu  tidak makan di meja kerja. Meja kerja kita adalah tanah bagi banyak mikroba yang memiliki kesempatan untuk memasuki tubuh kita melalui makanan yang kita makan karena tidak sering dibersihkan. Menjadi senyaman makan siang di meja kerja kamu, sebaiknya dihindari sama sekali.

  1. Menyentuh Smartphone Kamu Saat Makan

Smartphone adalah musuh terbesar manusia. Kami menggunakannya setiap hari dan sepertinya tidak bisa menjauhkan dari mereka. Sudah menjadi kebiasaan umum untuk menggunakannya saat makan siang juga. Permukaan semua ponsel adalah rumah bagi banyak organisme mikro. Dengan demikian, penggunaannya harus dicegah saat makan siang. Juga, karena terganggu saat makan, akan menyebabkan terlalu banyak makan karena otak kamu gagal mencatat fakta bahwa kamu kenyang.

  1. Menambahkan Dressing ke Makanan Kamu

Menambahkan bahan tambahan ke makanan kamu agar sesuai selera selera kamu, adalah sebuah kesalahan besar yang harus dihindari. Over-dressing salad kamu akan mengurangi kekenyalannya. Terlalu banyak bumbu atau minyak zaitun akan menghancurkan nutrisi yang ada secara alami dalam makanan. Hindari dan coba alami sebanyak mungkin. Mungkin butuh beberapa waktu tapi itu semua layak dilakukan.

  1. Makan Terlambat

Makan terlambat lebih buruk daripada melewatkan makan siang sama sekali. Makan terlambat akan membuat kamu  lesu dan lebih rentan terhadap kecelakaan. Juga, ketika kamu akhirnya membuat waktu untuk makan siang setelah lama berlalu, ada kemungkinan lebih tinggi over-eating. Tidak makan tepat waktu akan memperlambat metabolisme kamu. Hal ini menyebabkan makanan tidak dicerna atau disimpan sebagai lemak.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Olahraga yang Mampu Membakar Lemak Perut dengan Cepat

Kamu bingung bagaimana cara membakar lemak perut dengan