Setelah pulang kerja ataupun aktivitas apapun di luar rumah, pasti kita ingin cepat-cepat istirahat. Tetapi sebelum itu biasanya seorang wanita mempunyai rutinitas yang harus dilakukan. Rutinitas itu adalah membersihkan riasan pada muka. Karena terlalu bersemangat atau terburu-buru, setelah membersihkan make up justru menghasilkan mata yang kemerahan seperti habis menangis, atau malah mata yang lebam seperti habis berkelahi.

Area mata adalah area yang sangat sensitif, karena kulit disekitar mata itu jauh lebih tipis dan sangat halus. Sehingga sangat rapuh daripada area kulit tubuh bagian lain. Jadi jika kamu memang ingin membersihkan riasan pada bagian mata, kamu harus melakukannya secara lembut. Jika kamu tidak ingin hal seperti it uterus berlanjut, kamu harus mengetahui kesalahan apa yang sering kamu lakukan saat membersihkan riasan mata. Ini dia beberapa kesalahan yang sering kamu lakukan saat membersihkan riasan mata, antara lain :

  1. Menggosok Terlalu Keras

Image result for kesalahan membersihkan mata

Saat kamu suidah lelah dan ingin cepat-cepat istirahat, dengan begitu kamu pasti menggosokkan make up remover pada wajah dan mata dengan cepat dan terlalu keras. Hal ini memang bisa membuat make up bersih dengan cepat, tetapi hal ini juga akan menimbulkan beberapa masalah pada area disekitar mata. Karena kulit disekitar mata yang lebih lembut dan sensitif disbanding kulit lain, maka jika kamu menggosoknya terlalu kencang akan membuatnya kemerahan dan iritasi.

  1. Tidak Mencuci Wajah Setelah Menghapus Makeup

Image result for kesalahan membersihkan mata

Setelah menghapus make up, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mencuci wajah kamu. Hal ini mempunyai tujuan untuk menghilangkan sisa minyak dari make up remover. Jadi walaupun make up sudah bersih, kamu harus tetap mencuci wajah lagi dengan bersih.

  1. Menggosok dengan Gerakan yang Salah

Image result for kesalahan membersihkan mata

Membersihkan make up pada area matapun mempunyai gerakan tersendiri. Gerakan yang benar untuk membersihkan make up pada area mata adalah dengan menggosoknya dengan gerakan yang searah. Jadi dari dalam ke bagian luar mata.

  1. Tidak Menggunakan Cleanser Khusus Mata

Image result for kesalahan membersihkan mata

Karena area mata yang sensitif, maka kamu perlu perawatan khusus untuk daerah disekitar mata. Saat membersihkan make up pada mata kamu juga harus menggunakan cleanser yang memang untuk membersihkan mata. Karena cleanser tersebut pasti mempunyai formula khusus untuk membersihkan mata. Dan jika kamu mengguankan cleanser yang biasa dapat membuat kulit disekitar mata menjadi kering.

  1. Menggunakan Sisi Kapas yang Sama Berulang Kali

Image result for kesalahan membersihkan mata

Kesalahan yang biasanya sering kamiun lakukan adalah dengan menggunakan sisi kapas yang sama sampai berulang kali. Padahal jelas-jelas kamu sudah tahu sisi kapas tersebut sdudah penuh dengan noda make up. Tetapi kamu tetap menggosok bagian mata dengan mengguankan sisi yang kotor tersebut. Sehingga kotoran yang ada di kapas malah akan kembali ke kulit kamu.

Sudah tahukan kesalah yang biasa dilakukan saat membersihkan riasan mata? Mulai sekarang kamu harus menghindari hal tersebut agar kulit disekitar mata tidak terjadi iritasi.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Berbelanja dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh Saat Self Isolation

Wabah Virus Corona telah mengubah banyak aktivitas harian