Kita semua telah online, menemukan cara terbaik untuk mendapatkan bulu mata yang lebih tebal dan panjang. Sebagian besar waktu, kami akhirnya tidak menemukan apa pun yang berguna, tetapi kali ini tidak. Bulu mata tebal memberikan daya angkat bulu mata yang ajaib pada riasan mata selain melindungi mata Anda dari pasir, debu, dan kotoran. Namun, terkadang mereka cenderung rontok dan kurus karena berbagai faktor, termasuk penuaan dan kondisi medis seperti hipotrikosis. Pada artikel ini, kami telah mengembangkan beberapa cara alami untuk memperbaiki bulu mata Anda dan membuatnya lebih panjang dan tebal.

  1. Minyak jarak

Asam risinoleat adalah komponen utama minyak jarak dan membentuk sekitar 90% darinya. Asam ini telah menunjukkan potensi dalam membantu rambut rontok. Dengan demikian, ini juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk menjaga ketebalan bulu mata Anda.

Anda membutuhkan 1 sendok teh minyak jarak dingin dan beberapa penyeka kapas. Sebelum mengoleskan minyak jarak, bersihkan bulu mata Anda secara menyeluruh dengan air dan keringkan dengan pembersih ringan. Celupkan kapas ke dalam minyak jarak yang diperas dingin dan aplikasikan di sepanjang garis bulu mata atas dan bawah Anda. Hindari minyak masuk ke mata Anda. Simpan minyak semalaman dan bersihkan keesokan paginya.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa digunakan untuk perawatan rambut karena efek penetrasinya, yang membantu mencegah hilangnya protein rambut. Oleh karena itu, ini juga dapat digunakan untuk merawat bulu mata yang menipis dan rusak serta membantu pertumbuhannya kembali.

Anda membutuhkan 1 sendok teh minyak kelapa dingin dan seikat kapas. Sebelum mengoleskan minyak, bersihkan bulu mata Anda dengan sabun lembut dan air sebelum mengeringkannya. Celupkan kapas ke dalam minyak kelapa dan aplikasikan di sepanjang garis bulu mata atas dan bawah. Hindari minyak masuk ke mata Anda. Biarkan minyak semalaman. Bilas keesokan paginya.

  1. Vitamin E

Vitamin E dikenal karena kemampuannya untuk mengkondisikan dan menutrisi folikel rambut. Minyak vitamin E dapat dioleskan langsung ke garis bulu mata atau dikombinasikan dengan minyak dan bahan lain untuk membuat serum bulu mata DIY.

Vitamin E dapat dioleskan ke bulu mata Anda. Bahkan aman untuk dikonsumsi sebagai suplemen oral. Namun sebelum mengonsumsi suplemen, bicarakan dengan dokter Anda untuk mengetahui dosis yang tepat.

  1. Teh Hijau

Teh hijau adalah sumber kaya polifenol yang disebut epigallocatechin-3-gallate (EGCG), yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, ini juga dapat membantu dalam membantu pertumbuhan bulu mata Anda.

Anda membutuhkan 1 sendok teh daun teh hijau (atau 1 kantong teh) dan 1 cangkir air panas. Campurkan kedua bahan tersebut dan diamkan selama 5-10 menit. Saring cairannya dan minumlah selagi hangat. Anda juga bisa mendinginkan teh dan mengoleskannya secara topikal ke garis bulu mata atas dan bawah menggunakan kapas. Minumlah teh dua kali sehari dan gunakan secara topikal sekali sehari.

  1. Minyak Kulit Lemon

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Parasitologi Research, ditemukan bahwa minyak lemon dapat membantu dalam pengobatan tungau bulu mata dan mempercepat pertumbuhan rambut. Namun, penelitian ini dilakukan pada kelinci.  

Anda membutuhkan kulit 1-2 lemon, kelapa atau minyak zaitun, dan penyeka kapas. Masukkan kulit lemon ke dalam toples kecil dan tambahkan beberapa sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa ke dalamnya. Tekan kulitnya ke stoples menggunakan sendok untuk mendapatkan minyak dari kulitnya. Biarkan campuran untuk duduk semalaman. Celupkan kapas ke dalam campuran dan oleskan ke garis bulu mata atas dan bawah Anda, hindari mata Anda. Biarkan selama beberapa jam dan bilas. Anda dapat melakukan ini 1-2 kali sehari atau biarkan campuran semalaman.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung senyawa fenolik yang disebut oleuropein yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, ini dapat berkontribusi pada bulu mata yang lebih panjang.

Anda membutuhkan 3-4 tetes minyak zaitun dan 1-2 penyeka kapas. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada bola kapas dan oleskan pada bulu mata bagian atas dan bawah. Dengan menggunakan sikat bulu mata, pijat bulu mata Anda dengan lembut. Coba sisir bulu mata juga, lalu biarkan minyak selama 5-10 menit. Bilas dengan air hangat.

Baca Juga :

<strong>4 Teknik Efektif Untuk Kemulahan Tahan Lama</strong>

REVIEW: Beauty Buffet Scentio Mask Sheet

<strong>6 Cara Merubah Rumah Anda Menjadi Bintang Lima dengan Anggaran Hemat</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mencocokkan Bentuk Alis dengan Wajah Anda: Panduan Pribadi

Alis bisa menjadi transformatif dan merupakan aspek penting