Tidak bisa dipungkiri bahwa aktivitas di kantor dan di rumah tidak bisa jauh dari menatap layar. Baik itu menggunakan handphone, laptop ataupun menomton TV. Cahaya buatan dari layar TV dan laptop membuat kulit menjadi kering dan memecah kolagen. Oleh karena itu, area bawah mata terlihat usang dan mungkin terlihat tidak enak badan. Krim kulit yang mengandung ekstrak vitamin A retinoid, antioksidan, dan kolagen dapat membantu mengurangi kerutan dan meratakan warna kulit. Sebelum mencari perawatan medis, Anda sebaiknya mencoba pengobatan rumahan untuk mengatasi lingkaran hitam.

Lingkaran hitam

Lingkaran hitam adalah masalah yang sangat umum terjadi pada pria dan wanita dan ada beberapa alasan yang menyebabkan hal ini. Bahkan para selebritis pun menghadapi masalah ini, tetapi jangan khawatir hal ini dapat diatasi dengan menggunakan pengobatan rumahan yang alami.

Penyebab Lingkaran Hitam

  • Usia

Penyebab umum lingkaran hitam di bawah mata adalah penuaan. Kulit semakin tipis seiring bertambahnya usia sehingga pembuluh darah di bawah kulit semakin terlihat sehingga membuat kulit di bawah mata menjadi gelap.

  • Stress pada Mata

Meningkatnya waktu menatap layar dapat membuat mata Anda tegang, yang dapat menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata membesar yang akan menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata Anda.

  • Dehidrasi

Ini adalah salah satu penyebab paling umum dari lingkaran hitam. Ketika tubuh Anda tidak mendapatkan jumlah air yang dibutuhkan, kulit di bawah mata mulai terlihat kusam dan gelap.

Pengobatan Rumahan Untuk Lingkaran Hitam

1. Kompres Dingin

Pembuluh darah yang melebar dapat membuat bagian bawah mata menjadi gelap. Kompres dingin akan menyempitkan pembuluh darah sehingga mencerahkan lingkaran hitam.

2. Mentimun

Ambil irisan mentimun yang tebal atau parut dan biarkan dingin di dalam freezer selama sekitar 45-50 menit. Kemudian letakkan mentimun dingin di area yang terkena setidaknya selama 10 menit. Lakukan perawatan ini dua kali sehari.

3. Vitamin E dan Minyak Almond

Campurkan minyak almond dan vitamin E dalam jumlah yang sama dan oleskan sebelum tidur. Pijat pasta ini pada lingkaran hitam Anda dengan lembut. Cuci di pagi hari dengan air dingin. Ulangi ini setiap malam sampai Anda melihat perbedaannya.

4. Kantong Teh Celup

Rendam dua kantong teh dalam air hangat lalu dinginkan kantong teh di dalam freezer selama 10 hingga 15 menit. Keluarkan kantong teh dari freezer dan letakkan di setiap mata. Biarkan selama lima menit lalu keluarkan kantong teh dan bilas dengan air dingin.

5. Tomat

Antioksidan dalam tomat membantu memperbaiki perubahan warna di sekitar mata. Campurkan satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok jus lemon dan oleskan di bawah mata. Cuci dengan air dingin setelah 15 menit. Anda juga bisa minum jus tomat untuk menjaga kesehatan kulit.

6. Minyak Almond dan Jus Lemon

Ambil satu sendok teh minyak almond dan campurkan dengan beberapa tetes jus lemon, campurkan dan oleskan di bawah mata. Pijat dan diamkan selama 4-5 menit lalu bilas dengan air.

Baca Juga :

Mengatasi Lingkaran Mata Hitam

Dapatkan Bagian Bawah Mata Sempurna dengan Concealer untuk Lingkaran Hitam

4 Perawatan untuk Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat