11111113

Tampil cantik adalah hak semua wanita. Berpenampilan cantik juga merupakan dambaan kaum wanita. Sekalipun kamu tergolong sosok wanita yang sibuk, baik dengan kegiatan di luar rumah maupun pekerjaan di kantor, kamu berhak untuk tetap tampil cantik dan menawan.

Namun, kenyataan memang kadang tidak sesuai apa yang diharapkan dan diangan-angankan. Berpenampilan cantik dianggap cukup sulit bagi wanita yang sibuk, yang terbiasa terpapar sinar matahari berlebihan karena aktivitas di luar ruangan, kebiasaan begadang mengerjakan pekerjaan lembur, sering duduk, dan jarang mengonsumsi air putih. Beberapa kebiasaan tersebut berpengaruh langsung pada kesehatan dan kecantikan kulit.

Namun, kembali pada pernyataan awal, sekalipun kamu sibuk, kamu tetap berhak dan bisa tampil cantik, lho! Berikut langkah-langkah sederhana untuk penampilan cantikmu:

Percantik Alis Mata

Trend menggambar alis mata menjadi bagian merias wajah yang membawa keuntungan bagi si pemilik alis yang kurang tebal dan bentuknya kurang bagus. Kamu bisa menebalkan alismu tanpa terlihat berlebihan dengan sapuan pensil alis yang tidak langsung terkena ke kulit di area sekitar alis.

Pengaplikasian Bronzer

Untuk pemakaian bronzer, usahakan untuk memakainya pada tiga spot saja di wajah, jangan oleskan ke seluruh bagian pada wajah karena dapat membuat wajahmu terlalu mengkilat. Mengaplikasikan bronzer secukupnya akan membuat wajahmu terlihat lebih natural dan lebih sempurna.

Penggunaan Concealer

Selalu ingat untuk menggunakan concealer di setiap kesempatanmu, baik meeting di kantor, datang ke acara-acara kasual bersama teman-temanmu, dan lain sebagainya. Karena sejak dulu, concealer dikenal sebagai ‘penyelamat’ kekurangan-kekurangan yang ada di wajahmu, seperti jerawat kemerahan, area hitam di sekitar kantong mata, dan lain sebagainya. Kamu bisa mengaplikasikan concealer dengan warna yang berseberangan dengan kekurangan yang ingin kamu tutupi. Setelah mengaplikasikan concealer, tutup dengan BB cream untuk hasil yang lebih lembut.

Pengaplikasian Foundation

Aplikasikan foundation mulai dari hidung atau bagian tengah wajah dengan menggunakan sponge atau brush. Dengan begitu, hasil riasanmu akan terlihat lebih natural dan alami.

Pemakaian Parfum

Memakai parfum, baik dengan disemprot atau dioles, usahakan jangan sampai langsung ke kain baju, karena akan meninggalkan bekas berwarna kuning dan akan memperburuk penampilanmu. Usahakan memakai parfum di area tubuh tertentu agar tahan lama, seperti bagian belakang telinga, di bagian lekuk dalam lengan, punggung, leher, siku, pergelangan tangan dan di belakang pangkal paha. Usahakan juga untuk tidak mengusapnya dengan tangan lainnya untuk mempertahankan aromanya lebih lama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak