o-couple-upset-facebook

Dalam menjalin hubungan percintaan, tidak jarang hal-hal yang tidak diharapkan terjadi pun terjadi juga. Misalnya perselingkuhan. Banyak pasangan yang langsung serta merta meninggalkan pasangannya yang berselingkuh. Perasaan sakit yang dirasa akan semakin memburuk ketika salah satu pasangan tidak bisa menerima dan mencoba untuk pergi, padahal hubungan percintaan sudah terjalin cukup lama dan serius. Memang lebih sulit lagi, ketika dalam masa pemulihan rasa sakit akibat perselingkuhan pasangan.

Jika kamu masih ingin mempertahankan hubunganmu tersebut karena melihat pasangan telah berkomitmen dan sungguh-sungguh tidak lagi mengulang hal sama, atau kamu bertahan karena ada sesuatu yang masih harus diperjuangkan alih-alih untuk meninggalkan yang semakin memperburuk keadaan, cobalah untuk melakukan hal-hal berikut ini yang akan menyelamatkan hubungan percintaanmu yang telah terjalin lama:

Jangan Cepat Menyerah

Seperti kemauanmu di awal, kamu tidak boleh lekas menyerah hanya karena rasa sakit dan emosi yang buruk seperti amarah dan rasa kecewa. Cobalah untuk membangun kepercayaan lagi pada pasangan walau cukup sulit.

Tanyakan Padanya tentang Perselingkuhan

Tidak usah menahan-nahan pertanyaan yang ingin kamu ajukan kepada pasangan tentang detail perlakuan pasangan dengan selingkuhannya. Tanyakan apapun itu. Sehingga kamu dapat menarik kesimpulan dan tahu apa saja kekurangan dalam hubungan percintaanmu selama ini.

Mencari Dukungan

Mungkin kamu akan sulit melalui masa-masa tersebut, jadi, cobalah untuk mendekatkan diri dengan sahabat dan keluarga. Cobalah untuk terbuka pada orang-orang yang sangat kamu percayai. Agar bebanmu tidak terasa begitu berat.

Menghabiskan Waktu Bersama Pasangan

Lagi-lagi, walaupun sulit, hal ini akan membantu mengalihkan rasa sakitmu. Cobalah untuk melakukan beberapa kebiasaanmu dengan pasangan sebelum perselingkuhan terjadi. Kamu juga bisa menjadwalkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama-sama lagi seperti dulu tanpa membicarakan tentang perselingkuhan tersebut.

Tetapkan Batasan Waktu

Jangan ambil seluruh waktumu dan waktunya untuk membahas tentang perselingkuhan. Yang ada justru kamu semakin hancur dan dia semakin jengah. Batasi waktu untuk membicarakan hal tersebut. Misalnya, hnya 10 hingga 15 menit. Sisanya, tetaplah terus menikmati hidupmu, karirmu, dan hobimu.

Bicarakan Perasaanmu

Cara terbaik untuk menyembuhkan luka adalah membicarakannya. Bicarakan dan diskusikan dengan pasangan tentang perasaanmu, baik itu kecewa, marah, sedih, dan lain sebagainya. Namun, ingat! Jangan berlarut-larut karena waktumu terlalu berharga jika dihabiskan untuk membicarakan hal tersebut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Hubunganmu Bikin Kamu Malah Ga Pede dengan Dirimu Sendiri?

Hubungan percintaan bisa jadi sebuah hal yang menyulitkan,