Apakah kamu suka membandingkan cowok baru yang sedang pedekate sama kamu dengan sang mantan yang sudah kadaluarsa itu? Jangan jadi cewek seperti ini. Meskipun kamu mungkin kadang tergoda untuk berkomentar tentang apa-apa yang dilakukan cowok baru itu dengan apa saja yang ada kaitannya dengan mantanmu, tetapi, ini adalah hal yang berbahaya. Bukannya move on, kamu menjadikan mantanmu sebagai patokan dalam segala sesuatunya. Dan bukannya mendapatkan cowok yang benar-benar cocok dengan kamu, kamu hanya mencari cowok yang berbeda atau lebih baik dari mantanmu, dari sisi-sisi yang bahkan mungkin tidak penting. Akibatnya, kamu malah bisa menghancurkan potensi hubungan dengan cowok baru ini.

Lalu bagaimana caranya berhenti membandingkan cowok baru dengan yang sudah kadaluarsa?

Lupakan mantanmu

Ini adalah hal yang sulit, karena kalau kamu sudah move on juga, sudah pasti kamu tidak akan ingat untuk membandingkan cowokmu yang sekarang dengannya. Tetapi, jika memang kamu belum bisa melupakannya, maka mungkin memang masih belum saatnya bagi kamu buat memulai sesuatu yang baru dengan orang lain. Membiarkan perasaan lama bersarang selagi mencoba jalan dengan cowok baru bukan sebuah hal yang nyaman. Malah, kamu bisa merasa berantakan banget dan berujung pada membawa masalah-masalah lama ke hubunganmu yang sekarang.

Jangan cari pelarian

Kencan atau jalan dengan cowok baru memang menyenangkan dan mungkin membuatmu lebih terhibur dan merasa hidup setelah putus yang berantakan. Namun, jika kamu langsung jalan dengan cowok sehari atau seminggu setelah kamu putus, maka kamu mungkin terlalu cepat kabur dengan pencarian. Jika kamu kencan buat pelarian sebelum kamu benar-benar siap, maka tak mengherankan kalau kamu jadi sering membandingkan cowok dari masa lalumu dengan teman kencanmu. Apalagi kalau kamu juga masih belum yakin apakah hubungan itu benar-benar berakhir atau bisa disambung lagi, maka sudah pasti pikiranmu pun isinya masih soal mantanmu terus.

Buat daftar pro

Oke, mungkin mantanmu sering tiba-tiba membelikanmu cokelat favoritmu atau kejutan lainnya, tetapi cowok baru itu tidak demikian? Daripada membandingkan cowok barumu apa yang tidak mirip dengan mantanmu, coba berfokus sajalah pada apa yang disukainya yang kamu juga sukai. Apakah ia sering menjemputmu waktu makan siang untuk makan siang bersama meskipun tempat kerjanya agak jauh? Apakah ia pedulian waktu kamu sakit? Apakah ia mengirimimu pesan yang penuh dengaan smiley ketika kamu memiliki hari yang buruk? Ini adalah hal-hal fantastis yang bisa kamu banggakan.

Ciptakan memori baru

Buat orang yang lebih suka hubungan yang nyaman dan hangat, memulai hal baru dengan bertemu cowok lain mungkin rasanya susah karena harus menghabiskan energi lagi dan mulai beradaptasi. Apalagi, mereka belum tahu trik dan petunjuk yang membuatmu suka seperti mantanmu. Tetapi, jangan menutup pintu dulu bagi cowok baru ini. Beri ia kesempatan untuk mengembangkan memori baru denganmu dan nantinya kamu pun akan merasa akrab dengannya, seperti dengan mantanmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Usia 30 Tahun Masih Belum Nikah Juga? Selow Aja Lagi

Siapa sih yang tidak mendambakan menikah dengan pria